Kota Pariaman-- Lintas Media News
Hari Sumpah Pemuda ke-93 di peringati melalui upacara di Lapangan Olahraga Kota Pariaman Desa Rawang. Upacara tersebut dipimpin lansung oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan di ikuti pemuda dari berbagai kalangan. Kamis, (28/10/2021).

Genius Umar dalam pidatonya  berharap pada momentum sumpah pemuda kali ini, persatuan pemuda Kota Pariaman sangat diperlukan sebagai kekuatan dan modal untuk pembangunan daerah. Berbagai macam infrastruktur (fisik) dan non fisik, maupun program lainnya dapat terlaksana dengan persatuan tersebut.

“Saya pesankan agar pemuda bersatu membangun Kota Pariaman. Persatuan inilah yang nantinya menjadi kekuatan dan modal yang luar biasa,” tegas Genius usai pelaksanaan upacara.

Wali Kota ini menyampaikan bahwa salah satu pembangunan yang bisa dilakukan dengan persatuan pemuda yaitu membangun pariwisata. Pemuda dapat melalukan penataan, dan sosialisasi tentang daerah pariwisata kepada masyarakat.

“Kemudian infrastruktur seperti membangun kawasan Youth Center dengan merapikan dan memparbaikinya. Youth Center ini yang nantinya jadi kawasan pusat berkegiatan bagi pemuda,” jelas Genius.

Genius Umar berjanji, terus mendukung setiap kegiatan, aktivitas dan menunggu kreatifitas serta inovasi dari para pemuda.

Saat ini, pemerintah Kota Pariaman terus membenahi lapangan olahraga yang dikenal sebagai Gor Rawang. Pembangunan yang baru dilakukan yaitu lintasan lari atau joging track.

“Perlahan-lahan akan terus disempurnakan, mulai dari pembuatan lapangan futsal, dan lapangan sepak bola serta sarana olahraga lainnya,” sambumg Genius.

Pemko Pariaman juga bertekad, bulan depan lapangan yang sedang dibangun tersebut dapat dimanfaatkan dan bisa digunakan. (ND)
 
Top