Padang Pariaman---Lintas Media News.
Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago pada tahun ini ikut dalam Pilwana serentak yang telah dicanangkan oleh Pemkab Kabupaten Padang Pariaman dan telah selesai dalam penyeleksian calonnya.
Dari 5 orang calon yang telah ditetapkan telah diadakan pencabutan nomor lot Calon bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Batu Kalang Selasa (31/8/2021).

Camat Padang Sago, H.Syamsul Bahri, S.Pd dalam sambutannya pada acara tersebut  menyarankan untuk menggunakan Tema "Pilwana Damai Badunsanak". Menurutnya, pemilihan Walinagari auranya, bisa lebih panas dari pada pemilihan lainnya. Pasalnya, calon Walinagari bersentuhan langsung dengan pemilih dan sesama calon. 

Kita paham bahwa antara calon sesama calon ada hubungan, antara satu sama lain, mungkin saja 1 Korong, mungkin pula ipar bisan dan mungkin juga mamak rumah dengan orang sumando. 
"Saya harapkan jangan terjadi rusak silaturahmi sesama dunsanak dan calon", ujar Syamsul Bahri, berharap. 

Syamsul Bahri menambahkan dalam pengamatannya selama proses pencalonan berjalan Pilwana Nagari Batu Kalang, masih berjalan dengan aman dan tentram damai. 
"Kondisi ini, perlu dipertahankan", tukuknya.
 
Plt. Wali Nagari Batu Kalang, Buyung Rayo, juga berharap agar Pilawana Nagari Batu Kalang periode 2021-2026, berjalan lancar dan aman serta nyaman untuk bersama.
"Jangan sampai terjadi polemik politik yang tidak sehat", ulas Buyung Rayo.

Ketua Pilwana Nagari Batu Kalang, Rio Wisepsa, menyambut baik ide yang disampaikan Camat Padang Sago. 
Bahkan Rio, menawarkan kepada  calon untuk membuat baliho bersama, disamping menghemat biaya, juga terlihat kekompakan sesama calon. 
"Yakinlah yang akan menjadi Walinagari adalah calon yang mendapatkan suara terbanyak, 1 orang di antara 5 orang ini", tukas Rio. 

Adapun, nomor Calon Walinagari Batu Kalang yang ditetapkan. Nomor (1) Nurul Fajri dari Korong Lubuk Napa. Sedangkan nomor (2)!Barozen dari Korong Mangur. Kemudian nomor (3) Asrizal, juga dari Korong Mangur. Berikutnya, nomor (4) Ismail Ali. Terakhir Nomor (5); Amiruddin dari Korong Punco Ruyung. 

Drs. Amiruddin, ketika ditemui disela sela acara menyampaikan  apabila  saya diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjabat sebagai Wali Nagari nantinya  Visi saya diamtaranya adalah  "Mewujudkan masyarakat Batu Kalang yang bahagia di dunia dan Bagia di Akhirat terlepas dari azab api neraka"
Dengan menerapkan Misi  4 sehat yaitu, sehat jasmani, rohani, silaturahmi dan ekonomi. Turup Amirudin ( ND ).
 
Top