Payakumbuh , LINTASMEDIANEWS.COM    Setelah mendatangi atlet kempo dan karate, kali ini Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mendatangi atlet paralayang kebanggaan Kota Payakumbuh yang sedang berlatih di Puncak Lontiak, Taeh, Kabupaten Limapuluh Kota, kemaren.

Abdurrahman Hidayat (16) dan Febri Yulito (26) berhasil mewakili provinsi Sumatera Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua pada bulan Oktober mendatang. Mereka akan berangkat ke Papua pada 15 September 2021 mendatang, didampingi pelatihnya Dodo Kurdi.

Erwin Yunaz mengatakan saat berkunjung ke tempat latihan Paralayang itu, dirinya melihat perjuangan mereka yang boleh dibilang cukup berat. Erwin kagum dengan semangat para atlet dalam meraih prestasi pada olahraga ekstrem ini.

"Kita bangga dengan potensi atlet kita, mental mereka adalah mental juara, semoga sukses mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumatera Barat di kancah nasional," kata Erwin sembari memberikan uang saku kepada dua atlet tersebut.

Erwin berpesan kepada kedua atlet agar terus menjaga kesehatan mereka, menurutnya bila tampil dengan kondisi prima, hasilnya akan lebih baik.

Sementara itu, pelatih paralayang Dodo Kurdi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah Kota Payakumbuh terhadap olahraga, khususnya paralayang, dimana nanti kedepan akan dipersiapkan juga arena latihan bagi atlet paralayang di kawasan perbukitan Ngalau Indah. (H/Muchlis)
 
Top