Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) bersama rombongan PT Semen Padang meninjau area tempat swafoto yang dibangun PT Semen Padang di Kampung Bahari Nusantara, Senin (6/9/2021)

PADANG.Lintas Media News.
Partisipasi PT Semen Padang dalam mendukung program Kampung Bahari Nusantara (KBN) untuk menjadikan Sungai Pisang menjadi Kampung Pelangi mendapat apresiasi dari Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han).

"Terimakasih atas partisipasi PT Semen Padang dalam mendukung program yang digagas Lantamal II ini," kata Danlantamal II saat 
kunjungannya ke Kampung Bahari Nusantara, Senin (7/9/2021). Hadir pada kesempatan itu para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Padang, manajemen PT Semen Padang diwakili Kepala Unit CSR, Rinold Thamrin, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Bundo Kandung.

Hargianto menjelaskan, Kampung Bahari Nusantara merupakan intruksi dari Kasal dan juga salah satu tugas TNI dalam operasi militer selain perang.  

"Kepada masyarakat Sungai Pisang, manfaatkanlah keberadaan Kampung Bahari Nusantara ini dan kami dari Lantamal II, siap untuk mendukung pengembangan Kampung Bahari Nusantara ini ke depan," imbuhnya.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan,  pihaknya mendukung program KBN yang digagas Lantamal II, karena salah satu tujuan  PT Semen Padang adalah hadir di tengah masyarakat adalah untuk memberikan manfaat. 

"Semoga bantuan pembangunan Gapura dan area tempat swafoto bantuan PT Semen Padang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan pengunjung lokasi wisata bahari Sungai Pisang," katanya.  

Seperti diketahui,  program KBN  yang  digagas Lantamal II Padang di Sei Pisang terus di pacu.  Sei Pisang merupakan desa binaan Lantamal II mempunyai potensi ekonomi yang cukup bagus jika di kelola secara terarah dan terencana.  

Salah satu ide yang digagas Danlantamal II, menjadikan Sei Pisang menjadi Kampung Pelangi.  Di samping potensi wisata bahari, juga dengan pemandangan kampung warna-warni akan menarik wisatawan berkunjung ke Sei Pisang.  (*)

 
Top