Pdg. Pariaman, Lintas Media News

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE, MM harapkan agar Pramuka dapat menjadi menjadi pelopor terkait kemajuan teknologi informasi dunia internet dan media soal serta penggunaannya secara cerdas.

Harapan tersebut disampaikan Suhatri Bur saat menjadi narasumber pada Webinar Literasi Digital tentang Peran Gerakan Pramuka Siap Bela Negara melalui teknologi Digital secara daring pada Sabtu(14/08) di Kantor Bupati Lama, Pariaman.

Pada masa pandemi ini, kegiatan pramuka di Kabupaten Padang Pariaman masih berjalan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Padang Pariaman merupakan salah satu Kabupaten yang menganggarkan paling besar untuk kegiatan pramuka, namun tahun ini harus dikurangkan jumlahnya dikarenakan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19 dan kegiatan telah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Jelasnya.

Sesuai dengan motto Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60 ini yakninya berbakti terhati pramuka harus cerdas dalam menggunakan tekhnologi agar para generasi penerus tidak terjerumus dan tidak salah dalam penggunaan teknologi informasi yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda, selain itu juga agar dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat, " ulasnya.

Ia juga menambahkan seorang pramuka juga harus bisa memilah dan membedakan kebenaran berita, juga menangkal berita hoax secara detail.

Padang Pariaman memiliki kurang lebih 6.500 anggota aktif dalam pramuka dan perayaan ulang tahun pramuka yang barusan dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pada masa pandemi covid-19 ini pramuka agar tetap menjalankan perintah secara aktif untuk selalu mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan  serta dalam menangkal berita hoax terutama terkait berita hoax yang berkembang terkait  vaksinasi.

"Kami berharap dengan menggunakan internet sehat pramuka bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman kembali hidup normal seperti sebelumnya dimana ekonomi tumbuh, pendidikan maju dan pramuka tetap beraktifitas dalam kondisi apapun yang notabenenya jiwa muda dan jiwa berkarya harus dibangkitkan melalui pramuka dan penggunaan internet sehat," ungkap Suhatri Bur mengakhiri. (ND)

 
Top