Pariaman, Lintas Media News

Walikota Pariaman Genius Umar melantik dan mengambil sumpah jabatan 36 orang tenaga fungsional ASN Pemko Pariaman bertempat di kawasan taman Muaro Pantai Pauh, Kota Pariaman, Selasa (27/7/2021) pagi. 

36 orang tersebut terdiri dari Medik Veteriner 4 orang, Paramedik Veteriner 4 orang, Guru Sekolah 14 orang, dan Penyuluh Pertanian sebanyak 14 orang.

Usai pelantikan, Wali Kota  Genius Umar  perintahkan ASN untuk goro membersihkan kawasan tersebut.agar lebih bersih, indah dan cantik. Kebersihan ditempat umum terutama di objek wisata bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh ASN yang ada di Kota Pariaman,” tegas Genius.

Lokasi ini sebelumnya ditumbuhi semak-semak sehingga tidak indah dipandang, Padahal ini adalah lokasi objek wisata yang indah. Seharusnya bisa menarik orang untuk berkunjung menikmati suasana pantai nan indah. Dua pekan lalu lokasi ini sudah kita bersihkan bersama, dan sekarang beberapa tempat yang masih kurang bersih supaya dibersihkan, lanjut Genius.

Kita mengajak seluruh ASN di Kota Pariaman untuk selalu bergiat, berniat dan selalu meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat dengan cara menegakkan disiplin kerja yang dimulai dari cara berpakaian, bertutur kata dan bersikap terhadap diri, intansi tempat bekerja, pemimpin dan masyarakat pada umumnya, tegasnya.

Dalam pandemi ini, Wali Kota ini sengaja mengubah lokasi pelantikan ASN Kota Pariaman tidak lagi di dalam ruangan. Pelantikan pernah dilakukan siang hari di Halaman Balaikota, Pantai Kata dan Muaro Pantai Pauh ini. Selain menyesuaikan dengan kondisi pandemi sekarang, Ia juga ingin mengajak semua ASN untuk lebih peduli dengan kebersihan di objek wisata. 

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, terlihat juga ikut dihadiri oleh Sekdako Pariaman Yota Balad, dan beberapa kepala OPD Pemko Pariaman lainya. (ND)

 
Top