Padang Panjang.LintasMedia.com 

Setelah penyaluran bantuan beras PPKM untuk 1.253 Keluarga Penerina Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH} bebepa hari lalu, Pemerintah Kota Padang Panjang kembali salurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat terdampak PPKM untuk 4.677 KPM di Kota Padang Panjang.

Penyerahan bantuan merupakan, tindak lanjut dari arahan presiden bagi masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan beberapa hari lalu. Penyerahan bantuan Kamis (29/7) kemaren di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur merupakan, indak lanjut dari bantuan sebelumya. Ujar Fadly Amran menjawab LintasMedia. News.com, Jumat(30/7) di Balaikota, Silaing Bawah,  Padang Paniang Barat, kota Padang Paniang. 

Selaku kepala daerah, Fadly mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja sama dalam penyaluran bantuan ini, terutama kepada PT Pos yang telah berinovasi mengunakan Sistem Aplikasi Pos Biro Cash sehingga BST dan bantuan beras PPKM yang disalurkan lebih cepat, transparan dan dapat diyakini tepat sasaran.

Sebelumnya, dalam memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM di Kota Padang Panjang beberapa waktu lalu, Fadly menekankan kepada Satgas dan ASN mulai dari BPBD, Dinkes, Dinas Sosial PPKB PPPA, camat dan lurah untuk turun ke lapangan memantau dampak ekonomi akibat PPKM bagi masyarakat di Kota Padang Panjang.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Osman Bin Nur, mengatakan, paket bantuan yang disalurkan, berupa beras 10 kg dan uang tunai Rp. 600.000, terhitung bulan Mei dan Juni untuk KPM BST di Kelurahan Ekor Lubuk 156 KK, Sigando 164 KK, Koto Katik 125 KK dan Tanah Pak Lambik 160 KK.

"Kepada masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan, agar datang ke kantor lurah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan guna menghindari kerumunan dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," imbau Osman. 

Tahap selanjutnya, bantuan akan disalurkan untuk Kelurahan Ganting, Ngalau danKoto Panjang, pungkas Sang Kadis(maisonpisano)
 
Top