Payakumbuh, Lintas Media News

Untuk memberikan pelayanan prima dan menjawab tingginya animo warga lanjut usia (lansia) yang mengikuti Mega Gebyar Vaksinasi Covid-19 di halaman Balaikota Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi sudah memerintahkan Dinas Kesehatan agar membuatkan Stand khusus bagi warga Lansia.

"Supaya tak lama mengantri dan menunggu, bagi warga lansia kita sediakan stand khusus besok, hari ini pun kita sudah instruksikan agar petugas kesehatan kita mendahulukan lansia di antrian depan," kata Riza Falepi kepada media, Jumat (23/7).

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal mengakui syah mendapatkan perintah dari Wali Kota dan segera menindaklanjutinya. Meski Vaksinasi sudah dibagi menjadi tiga tempat seperti di halaman balaikota, kantor Camat Payakumbuh Utara dan Barat, ternyata angka partisipan melebihi 1000 orang. 

"Semangat warga dalam mengikuti Vaksinasi ini harus dijawab, segera karena itu penting. Dulu di awal-awal warga sulit diajak Vaksinasi, sekarang tingkat kesadaran mereka sudah tinggi. Berita hoax seputar vaksinasi yang beredar di Media-Media sosial selama ini membuat warga kita takut Vaksin, dan ini yang memang harus kita lawan," ungkapnya.

Sementara itu, salahsatu warga Robi menyampaikan memang seharusnya lansia mendapatkan layanan khusus dalam Vaksinasi, mereka harus didahulukan, karena membiarkan Lansia terlalu lama menunggu antrian juga tidak baik. "Ini sudah menjadi Budaya kita dengan menghargai yang lebih tua," ungkapnya. (H/ Muchlis)

 
Top