Pdg. Panjang, Lintas Media News

Kota Padang Panjang hingga 25 Juli mendatang, berstatus PPKM Mikro level 4, kita bertekad dan berupaya untuk bisa turun pada level 3.

Penetapan itu, Berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) No. 23 Tahun 2021 yang menetapkan Padang Panjang berstatus PPKM Mikro Level 4, sehingga dengan penetapan ini pembatasan kegiatan masyarakat diperpanjang sampai tanggal 25 Juli.

Perpanjangan PPKM ini, merupakan kesempatan bagi Padang Panjang untuk turun menjadi PPKM Mikro Level 3. “Indikator-indikator yang menjadi penyebab PPKM Mikro Level 4 ini, harus kita perkuat pelaksanaannya, agar kita bisa turun ke level 3,” ujarnya.

Beberapa indikator yang mempengaruhi di antaranya positivity rate di bawah 10%, memperketat posko penyekatan, memperkuat 3T (testing, tracing, treatment).

Untuk positivity rate mingguan, saat ini Padang Panjang berapa pada angka 29%, perlu diperkuat 3T dengan dilakukan tracing sebanyak 15 orang per kasus konfirmasi. Dengan target orang yang dites perhari untuk Padang Panjang sebanyak 119 orang.

“Kami minta kepada Satgas Kelurahan untuk mencari tahu masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, namun mereka belum melakukan swab. Juga diminta kepada masyarakat dengan penuh kesadaran untuk mengikuti tes swab apabila merasa ada kontak erat dengan kasus konfirmasi

Dengan banyaknya tracing yang dilakukan, dengan kasus konfirmasi sedikit, bisa memutus kasus Covid-19 dan tidak banyak penularan kepada masyarakat lain. (maison pisano)

 
Top