Agam, Lintas Media News

Ninik Mamak Basa Basa Barampek, Nagari Bawan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar menjengenguk kemenakan menderita penyakit yang cukup serius. Kunjungan dari anggota keluarga, teman, kemenakan atau tetangga, dapat menjadi sumber penghibur.itulah Bukti nyata  yg sering di lakukan basa barampek  nagari Bawan terhadap kemenakan yg sdang di rawat, Kamis (22/07).

Imwarizal S.Pd, MM Dt. Tanmajolelo kepala seksi sejarah dan tradisi Bidang kebudayaan Disdikbud kabupaten Agam mengatakan ada dua  orang kemenakan kita lihat hari ini das istri dari  imam Bunuik yg tinggal di proyek jorong pudung dan satu lagi Ninik mamak tertua dalam kaum chaniago angku sy dt tanmajolelo yg tinggal  di jorong pasar bawan,penyakit yang di deritanya  cukup serius. 

Sekarang beliau di rumah kediamannya di pasar Bawan kecamatan ampek nagari kabupaten Agam, ketika mereka sedang dirawat di rumah sakit atau pun di rumah, kunjungan dapat membangkitkan semangat dan membantu seseorang untuk mengingat bahwa mereka selalu dicintai,diperhatikan dan tidak dilupakan.

"Dalam bezuk, ikut hadir Imwarizal M.H dt mangkudun, ketua parig paga nagari Bawan M.zaherman pnk.dt tanmajolelo jondri Efendi, pariuak timbago, Pusako,imam khatib dan  kemenakan basa barampek. 

Tambahan Imwarizal M.H dt mangkudun sambil tersenyum sahat di temui awak media, kami  merasa bangga dan berterima kasih pada imwarizal  s.pd mm dt tanmajolelo,sudah banyak program sosial  yang terlaksana,ini lh sosok Ninik mamak yg di tunggu oleh anak kemenakan selama ini,balauik Laweh ba alam leba, Harapan Ninik mamak Basa Barampek, pada kemenakan,tetap menjalin tali silaturahmi dan semangkin solid buat masa yang akan datang, tutup  M.H dt mangkudun.  (fahmi/jr)

 
Top