Dharmasraya Lintas Media News - Kesadaran masyarakat untuk menjaga diri sendiri serta orang lain berperan sangat penting untuk mencegah memutus matarantai Covid-19. Semua orang pasti ingin selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Sebab, dengan tubuh dan pikiran yang selalu sehat, kesejahteraan hidup dapat meningkat. Menjaga kesehatan pun nyatanya tidak sesulit yang dibayangkan, salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Demikian hasil diskusi Wartawan lintas media bersama tokoh masyarakat Asam Jujuhan, Selasa 27-07-2021.


Program vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, mendapat respon positif dari masyarakat kecamatan Asam Jujuhan. Terbukti antusias masyarakat paling ujung dari kabupaten ini untuk mengikuti Vaksinasi.



"Kami ingin kembali hidup normal, dan kami ikut anjuran pemerintah untuk segera divaksin, " ungkap warga Asam jujuhan, Marni kepada media ini. 

Senada dengan Marni, warga lainnya Hanto, juga mengatakan bahwa dirinya bersama warga lainnya pagi- pagi sudah ikut mengantri untuk mengikuti program vaksin. 

"Kami tidak takut lagi untuk divaksin, kita ingin musibah covid ini segera berakhir dan kita semua segera bisa beraktifitas seperti sedia kala, " ucapnya. 

Laian lagi cerita tokoh masyarakat Alahan Nantigo Dt Din,Tingginya kesadaran warga  untuk mengikuti program vaksin, Katanya , pemerintah disemua stockholder sudah bahu membahu mensosialisasikan program vaksinasi ketengah tengah masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin. 


"Alhamdulillah kami sudah paham, warga tidak takut lagi di vaksin dan masyarakat ramai ramai datang ke kantor nagari dan puskesmas untuk mengikuti vaksin, " sebutnya. 


Ditempat terpisa Camat Asam Jujuhan, Imam Mahfuri, SE,
Mengatakan kepada media ini Selasa 37-07-2021 di Asam Jujuhan, pihaknya bersama wali nagari, babinsa, bhabinkamtibmas, para tokoh dan ninik mamak serta para petugas kesehatan, tidak henti - hentinya mensosialisasikan program vaksinasi ini dan memberi support dan memotivasi warga agar mau divaksin. 


Sejalan dengan camat, kepala Puskesmas Asam Jujuhan, dr Novianty Eva Safitri,S,Kep
juga berbuat hal yang sama, "kital lakukan treking bersama Babinsa, Babinkantibmas, Ninik mamak, ketua pemuda, dan tenaga kesehatan, untuk memberikan kenyamanan kepada warga, kami beranai mengambil resiko untuk tidak memakai pakaian pelindung dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata  dr Novianty Eva.


Begitu juga Walinagari Alhan Nan Tigo Ramdani, Walinagari Sinamar Marzuki, Walinagari Sungai Limau Efendi dan Walinagari Tanjung Alam Armen,S.Pd,MM, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, ini kita lakukan melalui dor Tudor atau Rumah ke Rumah kita berikan edukasi, ucap mereka.

Terlepas dari itu, Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan,sebutnya.

Antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin, katanya, tidak terlepas motivasi dari Bupati yang hampir setiap hari mengingat kan kami agar selalu mengingatkan masyarakat agar segera di vaksin. 

"Alhamdulillah masyarakat kita sudah paham dan mengerti serta tidak takut lagi untuk divaksin, " ucapnya.(ssa)
 
Top