Pd, Panjang,LintawMedia.News.com.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran Dt Panduko Malano minta satgas dan ASN Untuk memantau kondisi masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan jangan sampai Warga kita ada pyang tidak makan

“Kepada para Satgas Covid-19 dan ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang, mulai dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, hingga camat dan lurah, lebih seringlah turun ke lapangan. Pantau keadaan masyarakat, baik yang berada di rumah isolasi maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Perhatikan terus perkembangan kesehatan dan keselamatan mereka. Hal tersebut dikatakan, Fadly Amran menjawab, Lints Media di kantor Balai kota Silaing Bawah, Seni,(19/7/2021)

Selain memantau kesehatan dan keselamatan masyarakat dimasa PPKM Darurat, Fadly juga menekankan kepada Satgas Covid-19 dan ASN hingga ke tingkat camat dan lurah untuk memantau kondisi ekonomi masyarakat di sekitarnya.

“Dimasa PPKM Darurat ini, tentunya sangat berdampak kepada ekonomi kita semua, bantuan Covid -19 pun secara nasional juga mengalami keterlambatan. Namun kita juga tidak boleh lengah dengan keadaan masyarakat di sekitar kita. Pantau terus kondisi masyarakat. Jangan sampai ada yang tidak makan. Jika ada masyarakat yang sangat terdampak ekonomi hingga membuatnya tidak bisa makan, maka kewajiban kita bersama di sini untuk membantunya,” ucap Fadly.

Wako juga mengakui bahwasanya, progres tracking kita sudah berjalan cukup baik. Namun hal itu jangan sampai membuat kita terlena. Walaupun tadi sudah diisyaratkan, bahwasannya status daerah kita sudah turun menjadi sedang, semoga hingga hari Senin besok, status kita terus turun sehingga kita bisa keluar dari penerapan PPKM Darurat ini. Agar para pedagang kita dapat berjualan kembali seperti biasanya,

Sementara ditempat terpisah, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, mengingatkan kepada Satgas Covid-19 untuk terus memantau penerapan prokes masyarakat, agar Kota Padang Panjang dapat keluar dari PPKM Darurat ini.

“Kepada sekdako kami berpesan, jalinlah komunikasi yang baik dengan pihak provinsi agar kita bisa mendapatkan tambahan vaksin untuk Kota Padang Panjang. Selain itu pantau terus pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Jika perlu kita support untuk meningkatkan imunitasnya.(maisonpisano)
 
Top