Padang, Lintas Media News

Ketua DPRD Padang, Syahrial Kani bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah kunjungi investor guna menggarap potensi rempah di Sumbar, yaitu pemilik PT CASSIA COOP Adrian Akhza di Kerinci, Jambi beberapa waktu lalu.

Menurut Syafrial Kani, SH kunjungan tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan hasil pertanian dan perkebunan di Sumbar agar tembus pasar internasional.

"Kami bertemu langsung dengan pemilik PT CASSIA COOP yang bernama Adrian Akhza yang juga merupakan warga Sumbar, dan ia berjanji akan datang ke Sumbar dalam waktu dekat untuk mempresentasikan bagaimana sistim dan cara ekspor produk hasil bumi hingga tembus ke pasar internasional," ucapnya, Kamis, (22/7/2021).

Lebih lanjut, ketua DPRD Padang ini menjelaskan, kunjungan ke Kerinci ini tidak menggunakan anggaran APBD. "Kunjungan ini murni bagaimana meningkatkan sektor pertanian di Sumbar. Jadi, saya berangkat tidak atas nama kedewanan," jelasnya.

Selanjutnya, Syafrial Kani, SH menambahkan saat ini PT CASSIA COOP yang bergerak di bidang ekspor hasil bumi ini, telah mempekerjakan 250 orang karyawan. 

"Jadi, saya harap, PT CASSIA COOP bisa mengembangkan potensi pertanian di Sumbar, karena masih banyak lahan di Sumbar yang belum tergarap sempurna. Oleh karena itu, sektor pertanian harus kita kembangkan, apalagi gubernur menjanjikan 10 persen dari APBD untuk pertanian,” jelasnya.

Perjalanan di Kerinci, Jambi ini berlangsung selama dua hari 17 - 18 Juli 2021. "Jadi, kita berangkatnya Sabtu malam, dan kembalinya Minggu," tutupnya.

Sementara itu, Kasubag Humas DPRD Padang Suzi Helda mengatakan, perjalanan Ketua DPRD Padang ke Kerinci beberapa hari lalu bukan perjalanan kedewanan. "Artinya perjalanan pak Ketua bersama Gubernur Sumbar menggunakan anggaran pribadi. Bukan perjalanan dinas," katanya.

Selain itu, Suzi menyebutkan, selama PPKM tidak ada kunjungan kerja anggota DPRD Padang ke luar daerah. (b/hms)

 
Top