Limapuluh Kota, Lintas Media News                       

Sungguh hebat nama daerah sebuah Kenagarian terpencil letaknya, namanya Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan , Kab .Limapuluh Kota,   yang merupakan Perwakilan dari berbagai ,Kampus di Indonesia menghadiri kegiatan First Gathering dalam pembetukan Keluarga Mahasiswa di Nagari dengan nama  "Ikatan Keluarga Mahasiswa( Ikema) Baruah Gunuang , "

Ikema Baruah Gunuang ini di inisiasi oleh Abdul Hamid, Haris Abdul Yamin, Diah Nawang Wulan dengan beberapa rekan mahasiswa lainnya di Nagari Baruah Gunuang.

Kegiatan Gathering ini diadakan di Aula Kantor Nagari Baruah Gunuang, Kec. Bukik Barisan, Kab. Lima Puluh Kota, pada hari Minggu ( 25/7) siang.

Tujuan dibentuknya  Ikema ini tak lain untuk mempererat hubungan persaudaraan dan komunikasi antar sesama Mahasiswa se Nagari Baruah Gunuang. Harapan lainnya,  Ikema Baruah Gunuang ini juga menjadi suatu wadah untuk menampung seluruh aspirasi Mahasiswa tentang informasi Akademik, khususnya calon Mahasiswa baru. Himpunan ini perlu dibentuk agar "Chek dan Balances" berjalan dengan baik.

Selain dari pada itu, pembetukan" Ikema" ini menjadi penting untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kemajuan nagari menjadi lebih baik.

Menurut Haris Abdul Yamin selaku Ketua terpilih," Ikema" Baruah Gunuang (IKMB). "Ikema dibentuk untuk mewadahi semangat mahasiswa yang selalu ingin aktif berkegiatan, selain itu membantu pihak Kenagarian dalam mutu untuk kemajuan Nagari Baruah Gunuang". (ABD/Muchlis)

 
Top