Padang pariaman, Lintas Media News
Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, M.M,menyerahkan kunci Rumah layak huni  secara resmi yang telah selesai di bangun melalui Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ) Kabupaten Padang Pariaman di Gosong Korong Simpang Ketaping Senen ( 31/05/2021 ).

Pada acara peresmian tersebut ketua LAMI Kabupaten Padang Pariaman Risma H. Gani  dalam sambutannya menyampaikan " Kendatipun kami baru berdiri hanya hitungan bulan alhamdulillah kami sudah berhasil membedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni sebanyak 4 buah dengan donatur yang berbeda, kali ini adalah yang ke 4 yang di sponsori oleh Asosiasi Prusahaan Tambak Udang Sumatra Barat yang beroperasi di Kabupaten Padang Pariaman"

Lebih lanjut Risma memaparkan bahwa dalam bentuk kepedulian LAMI ini bukan hanya dalam bentuk bedah rumah tapi kami ikut membantu masyarakat yang kurang mampu di Padang Pariaman sebanyak 120 orang dalam bidang kesehatan untuk pengobatan dan menyalurkan BPJS gratis. Hal ini bisa terujud adalah bekat kerja keras kami LAMI dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah dan Perusahaan yang ada di daerah ini, kami yakin tanpa kerjasama dan dukungan dari semua pihak hal ini tidak akan bisa di capai, tegas Risma.

Kami LAMI dalam menjalankan tugas hanya menjembatani dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang kurang mampu baik yang melapor maupun temuan kami di lapangan oleh seluruh anggota LAMI yang tersebar di berbagai Nagari di Padang Pariaman ini. Kendati kami sudah membedah rumah sebanyak 4 buah namun sampai saat ini kami belum memiliki kantor yang sangat kami butuhkan untuk menampung aspirasi masyarakat kita kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan stake holder agar bisa membantu untuk adanya kantor kami ini.

Wabup Padang dalam arahannya  menyampaikan bagai gayuang basambuik dari ungkapan ketua LAMI Risma H. Gani yang juga sehati hari sebagai Instruktur senam ini " Jembatan yang disampaikan ketua tadi adalah sangat penting jika tidak ada jembatan mungkin kita tidak bisa sampai di ketaping ini dan atas nama pemerintah daerah sangat memberikan aspirasi sangat luar biasa kepada seluruh rekan rekan LAMI yang telah ikut membantu Pemerintah dalam hal kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampuini".

Berkat kemauan dan keikhlasan semua anggota LAMI ini untuk menjembatani alhamdulillah pada hari ini telah selesai rumah yang ke 4 melalui lembaga ini kita berharap kepada lembaga lainnya agar dapat berbuat seperti LAMI ini dan juga terima kasih kepada donatur atau perusahaan yang telah berkenan menyalurkan dananya melalui LAMI kita berharap kedepan semakin banyak perusahaan didaerah ini yang mau menyisih dananya untuk membantu masyarakat kita di daerah ini, harap Wabup Rahmang.

Mengenai kantor LAMI InsyaAllah kami dari pemda akan ikut membantu dan kami yakin perusahaan yang ada ini terutama Asosiasi Perusahaan Tambak Udang akan membantu sambil wabup melirik kepada Ketua Asosiasi Tambak H. Firdaus yang didamping oleh Joni Efendi dan terlihat keduanya menganggukkan kepala melihat lirikan wabup tersebut.
Pada acara peresmian terswbut terlihat ikut hadir Dandim yang diwakili oleh Kasdim Mayor Infantri Syam Suarno, Kapolres Padang Pariaman diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Irwan, Camat Batang Anai Suhardi SE, M.M Kapolsek, KUA Batang Anai Hendri SHi. MA
Wali Nagari Ketaping Alwis beserta perangkatnya dan seluruh wali korong Ketaping.
Namun Dalam hal ini kendati yang hadir Wakil Bupati Padang Pariaman tidak terlihat masyarakat keaping yang ikut meramaikan acara ini. Salah seorang anggota LAMI ketika di wawancarai disela acara ini mengungkapkan sedikit kecewa dengan tidak diikut sertakannya masyarakat oleh wali Nagari dan malah spanduk selamat datang kepada bapak Bupati saja yang telah kami siapkan tidak ada masyarakat atau perangkat Nagari yang memasangnya. ( ND ).
 
Top