Pariaman Lintas Media News
Walikota, Genius Umar Resmikan Jembatan Gantung (Rajang) di Dusun Kampung Sato, Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu ( 26/5/2021).

Pada acara peresmian itu Genius Umar berharap  “Rajang yang  telah berdiri sejak 46 tahun yang lalu dan mempunyai desain yang khas dan cerita yang unik. Sejak dibangun sampai saat ini belum sempat diresmikan. Alhamdulillah, malam ini kita meresmikan Rajang yang ada di Desa Pauh Timur ini, yang berkonsep pariwisata,” 

Genius Umar menambahkan dengan inovasi dari Kepala Desa dan didukung penuh oleh seluruh komponen desa, baik urang tuo, kapalo mudo, bundo kanduang dan remaja, Rajang ini diperbaiki dengan menggunakan dana desa berkonsep pariwisata.

“Karena cukup tua, Rajang ini diperbaiki dengan dana desa Pauh Timur sebesar Rp. 78 juta lebih, untuk biaya renovasi, dilengkapi dengan lampu warna-warni dan dicat ulang. Rajang ini sangat cocok untuk tempat selfie, dan berfoto bersama,” terangnya.

Lebih lanjut Walikota yang juga putra asli  dari kampung Sato ini juga menuturkan bahwa sesuai dengan konsep Desa Wisata, selain Rajang yang berada di Dusun Kampung Sato ini, kedepan akan banyak lagi inovasi dari Desa Pauh Timur dalam menunjang sebagai Desa Wisata yang diperhitungkan di Kota Pariaman, ulasnya.

“Kedepan, Desa Pauh Timur ini akan menjadi salah satu Dewi (Desa Wisata) yang mempunyai kekhasan tersendiri, sehingga akan menarik minat pengunjung dan wisatawan untuk datang ke Desa Pauh Timur ini,” tutupnya.

Setelah peresmian Rajang Dusun Kampung Sato, Desa Pauh Timur, Walikota Pariaman yang didampingi istri, Ny. Lucyanel Genius, menikmati kesenian Katumbak yang merupakan kesenian tradisi khas Pariaman, dimana Wako Pariaman, spontan menjadi pemegang gendang, yang membuat suasan semakin semarak.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Kepala Dinas Catatan Sipil, Syahfirman, Kepala BPBD, Azman, Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra, Kabag Kesra, Samsurizal, Kepala Desa Pauh Timur, Ulil Amri, Para tokoh masyarakat, bundo kanduang, remaja dan masyarakat Desa Pauh Timur yang hadir.( ND)
 
Top