Agam, Lintas Media News

Wali Jorong Pudung, Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Atrizal Fahmi

Wali Jorong Pudung, Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Atrizal Fahmi, bersama dengan masyarakat di Mesjid Al-Hidayah Jorong Pudung melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro) dalam rangka penyiapan penimbunan setelah pasca di runtuhkan nya bangunan  Mesjid  Al-Hidayah  Pudung yang lama, nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (20/05/2021).

Secara bahmembahu dengan masyarakat jorong pudung nagari Bawan Kecematan ampek nagari, terlihat ke akraban serta ke kompakan diantara wali jorong dan masyarakat.


Tampak jelas Masyarakat sangat bersemangat dengan kegiatan ini karena wali jorong membaur dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Atrizal Fahmi mengatakan kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk keharusan kepedulian seorang wali jorong di jorong  binaannya. "Wali jorong memiliki tugas untuk, membaur dan menyatu dengan masyarakat.wali jorong saat ini punya tugas yang besar, mulai dari mengayomi masyarakat, pemberdayaan, keamanan,termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur," ucapnya

Penimbunan Tanah di Mesjid  Al-Hidayah  pudung

Tambahan salah seorang tokoh masyarakat nagari Bawan, Zaenal tanjung disampaikannya, kondisi Masjid ini belum selesai dalam pembangunannya,karena terlihat masih banyak kekurangan, oleh karena itu, wali Jorong pudung bersama tokoh masyarakat, pengurus mesjid,warga setempat sepakat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu mempercepat pembangunannya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Mesjid Al-Hidayah pudung, Z katik marajo sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh wali jorong pudung yang aktif bersama-sama masyarakat dalam berbagai kegiatan. 

Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami semua, jika gotong royong ini terus digalakkan maka tidak lama lagi mesjid ini akan selesai tahap penimbunan,tutup Z Katik Marajo. (Fahmi/jr)

 
Top