Pd, Panjang.Lintas Media.News.com 

Sekitar 1.800-an lebih paket bantuan sembako disalurkan Pemerintah Kota, Kamis (6/5). Bantuan dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat dengan kriteria kurang mampu, tidak tergabung dengan PKH (Program Keluarga Harapan) dan tidak terlibat dengan bank.

Bantuan sembako tersebut merupakan program ASN Kota Padang Panjang Peduli yang digagas Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Sebelumnya, jajaran aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) Padang Panjang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi di bulan Ramadhan. Dana yang terkumpul, dibelikan ke beberapa kebutuhan pokok yang dijual pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang.

Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, menjawab LintasMedia. News.com mengatakan, ASN dan THL telah melakukan pengumpulan dana sejak April lalu. Dana yang terkumpul tersebut dibelikan ke beberapa kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan gula yang dibeli dari pedagang P&D di Pasar Pusat.

“Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, bantuan sembako ini akan kita salurkan di setiap kelurahan, serta Muhammadiyah, veteran dan disabilitas. Rinciannya 855 paket di Padang Panjang Barat, 711 paket di Padang Panjang Timur, dan 132 paket untuk Muhammadiyah, lima paket untuk veteran dan 50 paket untuk disabilitas,” jelasnya.

Lebih lanjut Sonny menambahkan, satu paket sembako tersebut berisikan 5 kg beras mutu terbaik, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. 

“Untuk penyalurannya, penerima dari warga kelurahan langsung dari pihak kelurahan. Untuk veteran dan disabilitas tempatnya di Dinas Sosial PPKB PPPA. Muhammadiyah di Masjid Muhammadiyah Kauman,” tambahnya.

Sonny berharap semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. “Ini sebagai penambah bahan-bahan kebutuhan pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti,” ucapnya.(maisonisano)
 
Top