Dharmasraya. lintas Media New.
Dua ratus tuju Pulu enam (276) anak yatim yang ada di Nagari IV koto Pulau Punjung,  kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya mendapatkan santun tunai sebesar 1.450 000 per anak dari Amil Zakat infaklq  shadaqah dan denatur Masjid Agung Babusalam. 

Santunan ini merupakan program rutin  Nagari IV koto Pulau Punjung, yang dilakukan setiap tahunnya menjelang lebaran Idul Fitri sebut Wali Nagari David Iskan,SE.Sabtu ( 8/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari di dampingi ketua mesjid Babussalam Abdul kahar malin mandaro,SH,  mengatakan kepada Lintasmedia.com, donasi ini berasal dari infaq masyarakat luas dibulan suci Ramadhan.

"Kita menghimpun donasi sejak beberapa hari sebelum Ramadhan sehingga saat ini kita telah menghimpun berapa orang donasi" ucapnya. 

Lebih jelas David Iskan mengatakan, banyak kebutuhan yang diperlukan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, untuk itu, "pesan apak pandai pandai memper gunakan uang itu, apalagi sekarang dalam keadaan sulit akibat dampak pendemi covit - 19", sebut walinagari. 

Kategori penerima santunan yatim ini yaitu memang sudah tidak mempunyai lagi orang tua ayah atau ibu.
"Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih banyak kepada para donatur/muksini yang telah menyalurkan donasi terbaik nya melalui Mesjid Babusalam yang kita cintai" katanya.(Elda)
 
Top