Agam, Lintas Media News

Sebagai bentuk dukungan dan simpati terhadap rakyat Palestina, Asosiasi Pelajar Islam (Assalam) Kabupaten Agam melakukan penggalangan dana, Kamis (20/05).

Pembina Assalam Agam, Randi Wahyudi, S.Pd menuturkan, sebanyak 12 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah turun ke lapangan untuk melakukan penggalangan dana sosial.

“Penggalangan dana yang dilakukan adik-adik pelajar dilaksanakan di Pasar Padang Baru, karena kebetulan hari ini hari pasar,” ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan, penggalangan yang dilakukan Assalam Agam itu sebagai bentuk dukungan dan rasa simpati terhadap penderitaan rakyat Palestina.

“Kita ketahui bersama, saat ini saudara-saudara sesama muslim kita sedang dirundung penderitaan akibat perang, banyak yang luka-luka dan rumah-rumah juga hancur,” ucapnya.
Penggalangan dana yang berlangsung dari pukul 11.00 wib hingga 12.30 wib itu berhasil mengumpulkan donasi sebanyak kurang lebih Rp3 juta.

 “Penyalurannya nanti melalui lembaga mitra Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Agam,” ucapnya.

Ditambahkan, penggalangan dana akan berlangsung hingga Kamis depan. Pihaknya merencanakan satu hari lagi turun ke lapangan.
Pihaknya juga membuka kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Agam yang ingin turut meringankan beban rakyat Palestina.

 “Bantuan dapat disalurkan melalui KNRP Kabupaten Agam, via rekening 71000220318370 atas Randi Wahyudi
Bank Nagari Syariah atau 7024918418 Randi Wahyudi Bank Syariah Mandiri,” ujarnya. (RiL/Rhomy)
 
Top