BENGKALIS.lintas media News.
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bengkalis Zamzami melakukan peninjauan lokasi vaksinasi maSsal di Kabupaten Bengkalis Jumat, 9 April 2021.

Vaksinasi tersebut dipusatkan di Yayasan Vihara Hok Ann Kiong, Jalan Diponegoro, Bengkalis.

Sebanyak 5000 vaksinasi disiapkan bagi masyarakat umum dengan pelaksanaan yang dimulai dari 6 hingga 9 April 2021.

Ketua panitia pelaksana, Rubi Handoko mengungkapkan awalnya jumlah vaksin yang disiapkan 3000, namun melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dalam pendaftaran, maka jumlahnya ditambah menjadi 5000.

Bupati Bengkalis melaui Wabup Bagus Santoso mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini mudah-mudahan akan terus berlanjut,” ucap Bagus.

Adanya kolaborasi antara Pemprov, Pemkab dan relawan membuat pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung lancar.

“Pemprov menyiapkan obat, tim relawan bertugas menyediakan tempat dan konsumsi kemudian Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyiapkan tenaga medisnya dari seluruh Puskesmas untuk memberikan pelayanan bersama yayasan. Alhamdulillah ini kolaborasi yang luar biasa,” ujar Bagus Santoso.

Dalam kesempatan tersebut Bagus Santoso melihat seluruh tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran,  skrining dan anamnase, pemberian vaksin  hingga obeservasi.

Tak hanya sekedar menyaksikan, mantan Wakil Ketua DPRD ini turut berbaur bersama tim keshatan dan masyarakat menanyakan pelaksanaan kendala terkait pelaksanaan vaksinasi. (Ind/DISKOMINFOTIK)
 
Top