Pdg. Panjang, Lintas Media News

Tim Safari Ramadhan (TSR) VI Pemerinta Kota Padang Panjang dipimpin Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, menyambangi Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, kota Padang Panjang, 1442 H, Jumat (16/4).

Sebelum, turun ke masjid tujuan, para peserta TSR, melaksanakan berbuka puasa dirumah dinas Walikota Fadly Amran. Menjelang, waktu berbuka puasa diisi dengan Tausia singkat yang disampai Ustadz  kondang sudah tidak asing lagi yakni, Cecep Maulana.

Tim TSR  VI, selain Sony Budaya Putra selaku Ketua, turut didampingi, Kapolres diwakili, Kabag Ren, Iswarman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Yas Edizarwin, SH, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Kepala Inspektorat, Syahril, SH, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan Kepala BPBD Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM, Kabag Administrasi Pembangunan Setdako, Zia Ul Fikri, SE, Kabag Hukum, Nuldryman, SH, MM, Direktur RSUD, dr. Lila Yanwar, MARS. 

Dalam sambutannya, Sony Budaya Putra mengatakan, tujuan kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota bersama masyarakat serta meningkatkan ukhuwah antar sesama. 

“Program safari ramadhan yang dilakukan ini, memiliki makna yang sangat strategis. Safari Ramadhan ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pihak pemerintah dengan masyarakat serta menyerap langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sonny juga menyampaikan beberapa program Kota Padang Panjang yang telah terlaksana seperti kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pemasangan tenda-tenda untuk men-support daya beli UMKM di Kota Padang Panjang.

Di samping itu, Sonny juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat menjalankan aktivitas, mengingat masih adanya kasus Covid-19 di Padang Panjang. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku saat menjalankan aktivitasnya. Kasus Covid-19 masih ada, jangan lengah. Hingga nanti saatnya tiba vaksinasi bagi masyarakat, kami minta masyarakat jangan takut untuk divaksin. 

Karena vaksin itu, aman dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar dan tidak valid informasinya terkait vaksin Covid-19. Vaksin itu aman, karena saya sudah buktikan sendiri, sampai sekarang tidak apa-apa. Jadi nanti masyarakat jangan takut untuk divaksin,” ujarnya 

Sementara itu, Nasrul Yahya mengucapkan terima kasih kepada TSR VI yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Amri dan memberikan bantuan hibah untuk men-support pelaksanaan kegiatan dan pembangunan di masjid ini. “Terima kasih atas bantuan hibah yang telah diberikan pemko. Insyaa Allah bantuan hibah ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan di masjid ini,” ujarnya.

Diujung kunjungan, TIm Safari Ramadan memberikan bantuan hibah sebesar Rp. 20 Juta yang diterima salah seorang pengurus masjid Nurul Amri. Bantuan diserahkan Ketua Tim Sony Budaya Putra, yang diterima langsung salah seorang pengurus yakni Nasrul Yahya. (maison pisano)

 
Top