Pd,Panjang.Lintas Media.News.com
Menyambut Bulan Suci Ramadhan Warga RT 5 Silaing Atas, menggelar Tasyakuran. Agenda tahunan ini, digelar secara sederhana, turut dihadiri Walikota Fadly Amran, pembina Prordarwis Nasrulah Nukman, lurah Silaing Atas,  Kovis Hendry Machdonal, S.Sos Datuak Majo Labiah, Ketua Rt.5 Nasrul, tokoh masyarakat Batilimus ratusan, ratusan warga Rt 5 membaur dengan undangan lainya.

Selaku kepala daerah dan Pemerintah Kota Padang Panjang 
mengapresiasi semangat kebersamaan warga Silaing Atas, khusunya warga Rt 5, dalam menghidupkan destinasi wisata baru dengan panorama alamnya yang asri. 
Pemerintah Kota Padang Panjang, akan tetap mensuport untuk mengembangkan kawasan wisata yang lahir dari masyarakat seperti objek wisata alam Batu Limo. Destinasi wisata Lembah batu limo, diharapkan dapat terus berkembang, sehingga dapat menyokong perekonomian masyarakat sekitar.

Hal tersebut, dikatakan Walikota, Fadly Amran, Datuak Paduko Malano saat didaulat memberikan sedikit sejangan dihadapan ratusan warga dalam acara tasyakuran yang digelar warga RT 5 Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Sabtu (3/4)sore. 

Tanpa basa basi, Fadly Amran sangat menikmati sekali kesejukan dan ka asrian alam lembah Batu Limo. Suasananya sangat asri dan nyaman. Tidak kalah jauh dengan destinasi daerah lain. Pemko akan terus berusaha mengembangkan kawasan dari masyarakat seperti ini. Semoga Batu Limo ini dapat terus berkembang,” ujarnya.

Fadly Amran mengapresiasi silaturahmi sekaligus tasyakuran yang digelar warga Kelurahan Silaing Atas ini. “Ini sangat bagus, sebab digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Untuk itu, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, mari kita saling memaafkan,” katanya.

Terkait akan datangnya bulan suci Ramadhan, Fadly berpesan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.  “Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, kita harus mensucikan diri kita, hati kita, perkataan kita, tingkah laku kita dan harus meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, pembina Pordarwis, Nasrullah Nukman selaku tokoh masyarakat sekitar, mengucapkan terima kasih kepada walikota yang telah berkenan hadir pada tasyukaran ini. “Semoga Ramadhan tahun ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Kegiatan tahunan ini, rutin kita gelar jelang masuknya bulan suci Ramadan. Artinya, agenda rutin ini sebelumnya, biasanya kita gelar di masjid atau mushala. Tahun ini, acaraTasyakuranya kita gelar di lembah Batu Lima, dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan, katanta.

Lebih jauh pentolan PKS yang sekaligus anggota DPRD kita Padang Panjang mengatakan, sebagai ketua pembina Pordarwis, kita mengharapkan kepada pemerintah kotan Padang Panjang untuk, lebih mencurahkan perhatianya terhadap objek wisata lembah Batu Limo ini. Artinya, secara pisik objek wisata yang digarap warga Rt 5 Silaing Atas ini secara kasat mata sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat. Namun, untuk kesempurnaanya, tentu kita tidak mungkin lepas dari perhatian pemerintah kota Padang Panjang.

Jelang, diresmikan pada bulan Desember nanti. Tentu, segal fasilitas penunjang tentu sudah ada, seperti mushala, taman bermain anak, outlet outlet UMKM warga yang bersifat permanen guna menunjang perekonomian warga sekitar. Maka dari itu, kita membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk mengujudkan lembah batu limo ini menjadi destinasi wisata baru di kota Padang Panjang, ujar, Nasrulah, yang diamini oleh sang lurah Kovis dan Nasrul selaku Ketua Rt 5.(maisonpisano)
 
Top