Agam, Lintas Media News

Tidak menunggu lama, masih hitungan hari siap syukuran, Mamak adat payuang panji pasukuan Chaniago, Imwarizal Dt Tanmajolelo, basa barampek nagari Bawan, Kecamatan ampek nagari, Kabupaten Agam, menggelar silaturahmi dengan anak kemenakan,di rumah pariuak timbago kaum Chaniago Bawan, Rabu malam (7/4/2021).

Silaturahmi ini juga di hadiri salah seorang Ninik mamak basa barampek nagari Bawan, Muhammad Hasyim dt mangkudun, ketua parik paga nagari Bawan,m zaherman,imam katib, Pusako,pemuda pemudi dan rang sumando pasukuan Chaniago payuang kaum Dt tanmajolelo.

Dalam kesempatan itu,  imwarizal dt tanmajolelo memberi apresiasi kegiatan tersebut, sebab hal ini sangat penting dalam lingkungan kaum pasukuan Chaniago

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi, ajak anak kemenakan kita,untuk melakukan pertemuan seperti ini, supaya bisa mengetahui,bagaimana pentingnya pertemuan ini dilaksanakan," katanya.

Dengan dilaksanakan pertemuan seperti ini, kata dt tanmajolelo mudah-mudahan bisa terjalin tali silaturahmi yang kuat dan kekeluargaan, yang jauh dari fitnah. Untuk itu, jadikan pertemuan ini sebagai contoh untuk kaum pasukuan lainnya.

Sementara, mamak adat pasukuan sikumbang Muhammad Hasyim Dt mangkudun, mengucapkan terima kasih pada imwarizal Dt tanmajolelo,bisa mengajarkan anak kemenakan bertata karma yg baik, berbicara yg Bijak, sesuai dengan ajaran Minang kabau, dengan kemenakan  beretika  maka mencerminkan juga kepada kaum itu sendiri.

Tambahan ketua parig paga Nagari Bawan m zaherman, Sebab kita lihat saat ini banyak generasi muda sekarang yang tidak mengerti dengan pepatah petitih dan sopan santun. maka Untuk mengatasi itu, demi kebaikan masadepan anak kemenakan kita, mari diajak ke dalam pertemuan yang dilaksanakan lain waktu,"

Dengan mendengar amanat tersebut, kaum yang ikut dalam pertemuan ini juga mempunyai rasa yang sama seperti anak kemenakan pasukuan Chaniago payuang imwarizal dt tanmajolelo. (fahmi/jr)
 
Top