PESSEL.Lintas Media News.
Pesisir Selatan merupakan daerah sepanjang pesisir pantai Sumatera Barat yang terdiri dari rawa-rawa dataran rendah dan berbukitan yang memiliki pengembangan pariwisata, pulau-pulau dan pantai yang cukup menarik. Ini daerah potensi yang penuh pesona.

Juga disektor pertaniannya pesisir selatan termasuk lumbung beras di Sumbar, disektor petenakan Sapi Pessel terkenal dengan rasa daging yang lebih lembut dari jenis sapi lainnya. Maka kebutuhan irigasi sebagai saluran air ke lahan pertanian dan pembenahan terhadap irigasi dan pemanfaat sungai-sungai sebagai sumber air yang ada, termasuk berpikir lahan pengembangan sapi Pessel. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat kunjungan safari ramadan 1442 Hijriah di masjid Jabal Nur Bukik Lintang Medan Baik, Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (29/4/2021).

Selanjutnya Gubernur Mahyeldi juga menyebutkan untuk kabupaten pesisir Selatan kegiatan pembenahan irigasi pada anggaran tahun 2021 ini tidak kurang dari Rp40 milyar.
"Disamping itu juga ada dari Kementerian Sosial untuk Pessel itu kita akan membenahi 100 unit rumah singgah bagi para nelayan. Sekarang sedang tahap verifikasi," sebut Mahyeldi usai melaksanakan sholat tarawih masjid Jabal Nur.

Selain itu Mahyeldi mengatakan di tahun 2021 ini juga ada 76 Musta'in penerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumbar. Kemudian insyaAllah dengan adanya kegiatan dibulan ramadan ini, ia berharap masjid masjid yang ada di Sumbar akan bisa lebih baik pengelolaanya.

"Baik memperbaiki tempat berwudu', dan bangunan lainnya, sehingga lebih banyak lagi jamaahnya untuk terhadap pembinaan bagi generasi muda kita kedepan akan lebih baik lagi.Oleh karena itu, Mari kita berbahagia, kita ciptakan diri kita menjadi pribadi beramal Sholeh. Karena begitu keutamaan - keutamaan dari kebaikan lebih tinggi nilainya kita peroleh disisi Allah SWT," ujarnya.

Mahyeldi pentingnya menghadirkan pribadi Sholeh dari pada masyarakat yang Sholeh. Dengan bersama kita berikan perhatian kepada masjid ini kedepan pembinaannya terhadap anak-anak generasi kita akan lebih baik lagi.

"Begitulah caranya kalau ingin daerah ini lebih maju, dengan mencetak pemimpin, dan pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang", kata Mahyeldi.

Ia mengajak masyarakat untuk membuktikan masjid yang megah ini guna untuk membina generasi masa depan agar dapat hadirkan pikiran terbaik untuk memberi perhatian kepada generasi muda.

Ketika kita memberikan perhatian kepada mereka maka InsyaAllah akan menjadi generasi terbaik yang perlu kita hadirkan dan kita ciptakan guna untuk membangun daerah di Sumatera Barat bagi kepentingan masyarakat.

Bagaimana caranya dengan beribadah kepada Allah memberikan keimanan yang kuat di masjid, baik untuk hari ini rombongan yang datang dari Kota Padang, dan dari Pemerintah Provinsi Sumbar.Salah satunya dari Bank Nagari memberikan bantuan kepada masjid sebanyak Rp10 juta. 

"Kemudian pemerintah provinsi sumatera barat memberikan batuan sebanyak Rp20 juta, Semoga cukup dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan masjid Jabal Nur Bukik Lintang Medan Baik, kenagarian Kambang ini," tutup Mahyeldi.

Turut hadir pada safari ramadan tersebut, Pj Sekda kabupaten  Pesisir selatan, Ermida Seswati, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar Jumadi, Kepala Biro Umum Sekda Prov Sumbar, Rosail Akhyari, Kepala Biro Bintal Prov Sumbar, Syaifullah, Kepala Biro Humas diwakili Kabag Analisa Kebijakan dan Media (AKM) Zardi Syahrir dan Camat Lengayang, Wali nagari Kambang serta pengurus masjid dan tokoh masyrakat.(rel)
 
Top