Pdg Panjang.Lintas Media.News.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang, berbagi ratusan bungkus  nasi bungkus dan takjil di bulan puasa kepada warga sekitar Gedung,  M, Syafei  dan warga yang melintas dijalan Khatib Soelaiman, Jalan Jendral Sudirman hingga pintu masuk Pasar Kuliner.

Berbagi, sedikit berkah dibulan penuh berkah ini, dilakakun Ketua PWI beserta jajaran pada Rabu, (28/4) sore. Tidak sampai satu jam, puluhan nasi bungkus dan takjil sumbangan Kadis Kominfo, ludes dibagi bagikan kepada saudara kita yang kebetulan lewat atau pedagang kaki lima yang saban hari mangkal disekitaran, depan dan samping Gedung M, Syafei.

"Setiap tahun dibulan puasa kita bagi-bagi nasivdan takjil. Ini merupakan salah satu program tahunan PWI Kota Padang Panjang kita lakukan " kata Ketua PWI Jasriman, menjawab LintasMedia.News.com, disisela sela pembagian nasi bungkus dan takjil didepan Gedung M, Syafei.

Bagi-bagi takjil kali ini merupakan hasil kerja sama antara PWI dengan Kadis Kominfo dan sumbangan dari mitra PWI dengan ikhlas menyusihkan sedikit rezeki untuk berbagi dengan PWI Padang Panjang. Meski, suasa sana kota masih belum sepenuhnya bebas dari pandemi corona. Namun, rencana bagi bagi nasi bungkus dan takjil ini sudah terprogram jauh jauh hari. Secara, sederhana tetap kita gelar bakti sosial ini dengan sederhana.

Dua tahun belakangan, hal yang sama pernah kita laksanakan dengan mengundang beberapa anak yatim yang ada dikota Padang Panjang dengan menggelar buka bersama. Namun, dua tahun belakangan, hal yang sama tidak bisa digelar karena kondisi kota belum memungkinkan untuk melakukan keramaian. Supaya, tradisi ini tidak hilang, kita tetap melakukan sedikit bakti sosial dengan berbagi nasi bungkus dan takjil kepada warga sekitaran kantor PWI, ujar Jasriman.

Sementara itu, Kadis Kominfo Ampera Salim mengatakan, Kominfo sebagai mitra PWI Padang Panjang, sangat mengapresiasi gagasan dilakukan PWI Padang Panjang dengan bakti sosialnya. Agenda tahunan yang sudah turun temurun tetap terjaga dengan baik.Meski, satu samanlain punya kesibukan masing masing dengan medianya.

Jujur, untuk melakukan aksi sosial ini bukan kerja mudah. Pasalnya, disamping kesibukan masing masing. Kawan kawan Wartawan, punya ragam satu sama lainya. Namun, berkat kerja sama dan saling memahami arti kesetian. Ritual, tahunan ini masih terjaga dengan utuh. Meski, gezahnya tidak sekuat tahun tahun lalu, ujar Mak Uniang.(maisonpisano)
 
Top