Agam.Lintas media news.
Anggota DPRD Agam Yopi Eka anroni, SE.ME menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 Hijriah di Masjid Al Hidayah Pudung, Jorong pudung, Nagari Bawan, Kecamatan ampek nagari, Kabupaten Agam, jumat (12/3).

Selain dihadiri anggota DPRD AGAM, peringatan Isra’ Mi’raj juga dihadiri oleh Walinagari Bawan Kamiruddin,Anggota Bamus Kairul Panungkek Dt.Majo Kando, Jorong pudung Atrizal Fahmi, Tokoh Masyarakat, Ninik mamak,Alim Ulama Bundo Kanduang, pengurus masjid, majelis taklim, pemuda dan unsur lainnya.

Anggota DPRD Agam Yopi Eka anroni,SE.ME mengatakan, momentum peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan setiap tahun diharapkan dapat menjaga konsistensi masyarakat dalam menyelenggarakan perayaan segala hari besar Islam. Oleh karena itu, tentu diharapkan kedepannya elemen masyarakat terutama generasi muda untuk bisa bahu membahu mengimplementasikan nilai-nilai Islam di dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai muslim, saya sangat meyakini bahwa ketika kita menjalankan nilai-nilai dan syari’at Islam dengan panduan Al-Qur’an dan Sunnah yang dibawa oleh Rasulullah, akan bisa membawa kita ke arah yang lebih damai dan penuh kesejukan ujar Yopi Eka anroni sebagaimana dilasir dari Lintas media news, usai menghadiri perayaan Isra’ Mi’raj.

Akan tetapi, lanjut candidat doktor ekonomi Unand ini menjelaskan persoalannya adalah terkadang kita sebagai umat islam lupa memahami ayat-ayat Allah dan Sunnah Rasul sehingga tanpa disadari kurang melaksanakan dan mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kita sendiri. 

“Jadi, momentum hari ini diibaratkan untuk men-charge baterai keimanan. Dimana keimanan dan ketaqwaan manusia itu bersifat turun naik. Jadi ketika sudah lemah tentu di-charge lagi. Nah, peringatan hari besar Islam seperti ini tentu menjadi salah satu momentum untuk men-charge keimanan tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, ulas  anggota DPRD Agam, dengan peringatan israj dan mikraj ini diharapkan nilai-nilai serta tauladan yang telah diajarkan Rasulullah dan perintah Allah SWT dapat dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupannya, “Sehingga hal itu bisa dipastikan akan menambah tingkat ketakwaan dan keimanan kita terhadap Allah SWT.

(Fahmi/jr)
 
Top