Pariaman.Lintas Media News.
Tim Puslitbang Polri didampingi rombongan Rorena Polda Sumbar mengunjungi Polres Padang Pariaman dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polri, Tahun Anggaran 2021. 

Kedatangan Rombongan Tim Puslitbang Polri Dipimpin Oleh Kombes Pol Saefuddin Mohammad, SIK, AKBP Hanafiah Nembo dan disambut hangat Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK. beserta Wakapolres Kompol Alfias Marzuki SE MH di Polres  Padang Pariaman, Senin(1/3/2021). 

Kegiatan puslitbang ini pun juga  di ikuti Pejabat Utama bersama responden dari tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi di Padang Pariaman  untuk pendalaman seberapa puas masyarakat  Padang Pariaman terhadap Kinerja Polres Padang Pariaman, khususnya dalam hal pelayanan publik. 

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., mengatakan  sasaran penelitian puslitbang internal yakninya terhadap satuan kerja. Di antaranya Pelayanan SIM, Pelayanan SKCK, Pelayanan Pengaduan Masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dan bagaimaan tingkat  kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Padang Pariaman. 

“Selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga akan melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan masyarakat yang diundang. Diharapkan perwakilan masyarakat ini betul-betul transparan sesuai yang dialaminya,” ucap Kombes Pol Saefuddin. 

Dalam hal ini Polres Padang Pariaman mendapatkan penilaian responden dengan kategori  sangat baik sebesar 89,96%. 

"Dari nilai ini kita akan melaksanakan pendalaman, untuk mengetahui apa saja hal yang menguatkan dan melemahkan" Ujar Kombes Pol Saefuddin. 

Beliau menyampaikan ada 2 kunci kesuksesan pelayanan kepada masyarakat yaitu dukungan publik dan restu publik, tentunya ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian khususnya Polres Padang Pariaman, tutup nya.(rls)
 
Top