Padang.Lintas Media News.
HM Tauhid politisi idealis yang sudah langka ada di negeri ini. Tauhid dalam berpolitik mengedepankan idealisme ketimbang berluluk dalam lumpur hitam politik.

"Modal berpolitik saya adalah idealisme tidak andalkan uang banyak, kunci kebersamaan, kalau Partai Ummar punya visi itu, Insya Allah saya berada dibarisan partai yang lambangnya sama dengan nama saya Tauhid," ujar HM Tauhid saat berdiskusi dengan Ketua Tim Perceoatan Pendirian Partai Ummat (P3U) Sumbar Haji Taslom, Rabu 24/3-2021 di Mahakam Resto Padang.

HM Tauhid di kalangan politisi di Sunbar sangat terkenal, apalagi saat 2015 memilih meninggalkan Hanura disaat musim Pilkada waktu itu. Lalu Tauhid dipercaya mendirikan dan ikut meloloskan Perindo sebagai Parpol peserta Pemilu. Tapi mungkin ada ganjalan HM Tauhid pilih mindur dari Ketua DPW Perindo Sumbar.

Sejak usai Pemilu 2019 lalu, HM Tauhid kembali bersemedi membesarkan usaha yang dirintisnya sejak dulu.

"Tapi ada berontak di hati ini untuk kembali berpolitik lagi, eee sore ini bertemu Taslim dan Partai Ummat serta suara Pak Amien Rais serasa memanggil saya untuk bergabung, Tauhid namanya sesuai lambang Partai Ummat kembalilah berpolitik, itu bisikan dari Pak Amien," ujar HM Tauhid.

Satu barisan HM Tahid, direspon Haji Taslim sebagai penambah daya gedor dalam membangun Partai Ummat.

"Pertama tentu Allhamdulillah, Pak Tauhid termasuk tokoh politik Sumbar yang saya kagumi, meski jam terbang saya lebih lama di politik. Tapi Bang Tauhid politisi yang membangun platform politik sendiri dan melekat kental di diri beliau," ujar Taslim.

Taslim pun merencanakan Bang Tau biasa HM Tauhid disapa masuk ke TP3U Sumbar.

" Semangat TP3U sama dengan Bang Tauhid, bangun bersama Partai Ummat, putih katakan putih, hitam katakan hitam untuk berpolitik,"ujar Taslim.(rel)
 
Top