Pd,Panjang.Linta Media.News.com
Dalam rangka menjalin tali silaturahmi, pimpinan BAZNAS Kota Padang Panjang berkunkung kekediaman, Bapak H. Ali Usman Syuib, Presiden Komisaris PT. Toko Besi Hidayah Padang Panjang yang juga tokoh Muhammadiyah Pabasko, Rabu,(2/3/2021). 

Selain berbincang berbagai hal, tentang pengelolaan zakat, mantan pimpinan baznas itu menyerahkan zakat tokonya sebesar Rp 25 juta kepada baznas. Zakat, zakat serahkan langsung okeh H. Ali Usman Syuib, diterima oleh Ketua BAZNAS disaksikan oleh anggota lainya.

Usai menyerahkan zakat hartanya, Ali Usman Syuib, mengajak kepada rekan pengusaha lainya untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Padang Panjang. Selama ini, kita lebih cenderung membagikan zakat harta secara indifidu kepada yang berhak menerimanya. Saya berharap, kedepanya para muzaki untukembiasakan menyalurkan zakat pada BAZ NAS Padang Panjamg, ujar Ali Usman Syuib.

Ketua BAZNAS Kita Padang Panjang, Syamsuarni, mengucapakan terimakasih kepada Ali Usman Syuib, yang memberikan zakat harta kepada BAZ NAS untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Selaku, pengurus BAZ dan anggota mengucapakan terima kasih banyak kepada Pak Sli Usman Syuib atas zakatnya. Semoga, usahanya selalu lancar dan rezekinya berlimpah, terang Syamsuarni.

Sementara itu, wakil ketua empat BAZ NAS,  Jasriman menambahkan, selama ini penyumbang terbanyak dari zakat yang kita kumpulkan berasal dari zakat ASN. Untuk zakat perorangan, katakanlah zakat dari perusahaan selama ini belum tergarap secara maksimal, berapa banyak perusahaan perorangan cukup berhasil dikota Padang Panjang yang belum kita garap zakat hartanya.

Kedepanya, ini pekerjaan rumah BAZ NAS yang tidak bisa dianggap ringan. Artinya, bila baznas Padang Panjang hanya mengandalkan zakat dari ASN, tentu capaian pengumpulan zakat akan terbatas. Jika tidak, dibarengi dengan menggarap zakat dari perusahaan dan zakat perorangan, ujar Jasriman.

Untuk program, yang sudah dirancang dan telah berjalan baik selama ini, seperti program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang cerdas, Padang Padang Sehat serta Padang Panjang peduli, tetap diteruskan. Tetapi, akan kita lakukan efaluasi mendalam sejauh mana azas mamfaatnya bagi dipenerima selama ini.

Dengan banyak, program baru diluncurlan BAZNAS sekarang ini
 Tentu, kita membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Seperti, program kuliah gratis ke Mesir. Tentu, kita butuh dana banyak untuk merealisasikan program tersebut. Bila pengurus BAZ NAS tidak pintar mencari terobosan  baru dalam menggarap potensi 
Zakat yang belum tersentuh selama ini. Tentunya, pengurus akan susah menggapai target yang dudah dirancang, pungkas Jasriman.

 Bagi bapak, ibuk yang hendak menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kota Padang Panjang, silahkan secara langsung ke kantor baznas atau melalui rekening.
Bank Nagari Syariah, 7202.0220.005001
Bank BRI. 0231.01007895532
Bank BRI Syariah. 10564584556
Untuk, menyalurkan infaq dan sedekah 0melalui rekening : BSM 3000600098.(maisonpisano)
 
Top