Pd,Panjang.LintasMedia.News.com 
Dinas Sosial PPKBP3A, gelar lomba Lembaga Pemberdayaam Masyarakat(LPM ) berprestasi tingkat kota Padang Panjang Tahun 2021. Lomba digelar di Aula Kantor PPKBP3A,Senin(29/3)

Ke Enam LPM itu, berasal dari Kelurahan Pasar Usang, Silaing Atas, dan Silaing Bawah dari Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Sedangkan untuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yaitu LPM Sigando, Koto Panjang dan Ekor Lubuk.

Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Osman Bin Nur, usai acara pada LintasMedia.News.com mengatakan, LPM berperan dalam mendorong kelurahan dalam menjalankan berbagai program, baik program pemerintah, maupun program dati LPM itu sendiri. Saling berkolaborasi, membantu dalam menyelesaikan program yang berhubungan langsung dengan pembangunan dan masyarakat.

"Di balik kelurahan yang sukses, ada peranan LPM yang membantu pemerintah dalam mengujudkan berbagai program pembangunan digelontorkan pemeintah, ujar Osman.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tismaria, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap enam LPM ini dapat memaparkan inovasi sesuai dengan penilaian yang telah disepakati dan mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Bertindak selaku juri dalam lomba tersebut, Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, dan pengurus DPD, Salmayeti dan Arismantri.

Novi Hendri menjelaskan, yang dinilai dalam lomba ini diantaranya administrasi, ekspos, wawancara, inovasi, serta kekompakan antar anggota LPM itu sendiri, ujar Novi Hendri.

Dengan digelarnya, lomba LPM tingkat kota Padang Panjang tahun 2021 "Kami berharap, salah satu LPM terpilih jadi terbaik nanti mampu berjuang di lomba LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dan meraih hasil terbaik," harapnya. (maison)
 
Top