Padang.Lintas Media News.
Dua duta Sumatera Barat (Sumbar) Rio Saputra (21) yang berasal dari Bukittinggi dan Rahmadonal Muhammad Iqhbal dari Pariaman, akan bertarung Difinal Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2021,setelah berhasil lolos ke posisi Top70 dalam seleksi tingkat provinsi, yang menyisihkan ratusan peserta audisi.

Kedua duta LIDA Sumbar tersebut menceritakan ketertarikannya akan musik dangdut hingga diri mereka berminat untuk mengikuti audisi LIDA dangdut Indosiar 2021.

"Saya ingin,musik dangdut masuk kesemua lini,termasuk dalam dilingkungan kesehatan",kata Iqhbal yang berprofesi sebagai dokter ini pada kesempatan media tour, Minggu (7/3/2021).

Begitu juga dengan Rio Saputra,duta LIDA Sumbar ini bercerita tentang kekuatan tekatnya 
meraih prestasi di liga yang telah tercatat di rekor MURI sebagai ajang pencarian bakat dengan peserta terbanyak tersebut.

Rio mengaku, baru benar-benar menekuni musik dangdut sejak usia tujuh belasan tahun. Namun, semakin ditekuni, dia merasa semakin cocok dengan genre musik asli Indonesia tersebut.

Indosiar telah kembali mengelar ajang pencarian bakat LIDA tahun 2021 sejak akhir tahun 2020 lalu. Proses audisi digelar secara dalam jaringan (daring). Karena selain mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 sekaligus untuk memperluas jangkauan kepada pemilik bakat potensial yang jauh dari pusat provinsi.

Setiap provinsi akan dipilih dua orang terbaik untuk diikutkan di ajang final di Jakarta. Top 70 tersebut akan berkompetisi untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Sebelumnya proses audisi online telah diselenggarakan oleh Indosiar di 34 provinsi yang diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai pelosok daerah. Sejak tanggal 6 Maret 2021 Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021 dan memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar.Sebut Andika dari Indosiar..(ST)









 
Top