Bengkalis, Lintas Media News

Kami berharap kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang hadir dalam silaturrahmi ini, mari bersama kita tingkatkan terus sinergitas dan komunikasi demi kemajuan dan kesejahteraan daerah maupun masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya pada kegiatan silaturrahmi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis, Rabu (17/3/2021), di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Silaturahmi tersebut dilakukan dengan gala makan malam bersama dan berlangsung hangat serta santai.

Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis atas jamuan makan malam dan silaturahmi yang dilakukan ini.

"Saya harap silaturahmi ini bisa terus dilakukan dan rutin dilaksanakan sebagai media untuk saling sharing dan saling memberikan solusi terhadap permasalahan serta untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik kedepannya," ujar Khairul Umam.

Lebih lanjut, Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis baik Eksekutif maupun Legislatif untuk bisa bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya dalam meraup APBN Pusat.

"Seperti yang kita ketahui, pogram Pemerintah Pusat itu memiliki banyak anggaran yang diperuntukkan bagi Kabupaten, jika kita tidak bersama kita tidak bersinergi bagaimana bisa kita meraih dana tersebut," ujarnya.

Maka dari itu, beliau berharap agar jalinan seperti ini bisa rutin dilaksanakan.


Sementara itu, Bupati Bengkalis juga mengatakan saat ini tidak ada lagi partai pendukung atau partai koalisi, sekarang ini Kasmarni dan Bagus Santoso adalah milik Kabupaten Bengkalis.

"Jadi, kita tidak boleh terpecah belah, kita tidak bisa bercerai berai lagi dan tidak sejalan. Kita harus bersama-sama, harus kompak dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik nantinya. Terdapat 3 penyakit yang tidak bisa disembuhkan, diantaranya sakit hati, iri hati dan busuk hati, maka dari itu ketika ada yang sakit hati segera sampaikan, jangan dipendam dalam hati," ujarnya.

Itu semua lanjut Kasmarni untuk kebaikan bersama. Dengan bersama-sama insya Allah kita bisa menjadikan Kabupaten Bengkalis lebih bermarwah, maju dan sejahtera. Dan terkait silaturahmi yang dilakukan seperti ini insyaallah bisa kita lakukan baik sebulan sekali atau dua kali sekali dan dilaksanakan bergantian baik di Wisma Sri Mahkota ataupun di Rumah Dinas Ketua DPRD,

"Kami juga siap menerima kritikan dan saran dari Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis. Kita harus saling tolong menolong dan harus saling memahami satu sama lain, dan jika ada hal yang kurang baik, melalui forum seperti inilah bisa kita bicarakan bersama," lanjut Bupati Bengkalis. (ind/prokopin)
 
Top