Pdg. Panjang, Lintas Media News

Jika tidak ada aral melintang, Jumat (26/3), dilaksanakan pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2021. Kegiatan ini direncanakan dipusatkan di Lapangan GOR Banca Laweh, Padang Panjamg Barat, kota Padang Panjang.

Hal tersebut, dikatakan Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, menjawab LintasMedia.News duruang kerjanya, Kamis(24/3).

“Kegiatan akan diawali dengan apel bersama, dan dilanjutkan dengan melaksanakan gotong royong. Setiap OPD, organisasi dan pemuda yang ada di Padang Panjang, akan dilibatkan minimal lima orang untuk mengikuti pencanangan tersebut," ujarnya.

Pelaksanaan bulan bakti ini, Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, mengharapkan agar kegiatan pencanangannya tidak hanya dengan seremoni saja. Harus ada hal bermanfaat yang dapat diambil dari sana.

"Jangan hanya seremonial kita lakukan. Kalau bisa setelah pencanangan, kita adakan sosialisasi atau gotong royong atau yang lainnya sesuai dengan tema kita," pesannya.

Sementara, Wakil Ketua I PKK, Nova Era Yhanty Asrul berharap agar kegiatan ini dipersiapkan dengan matang. “Kegiatan ini tidak hanya berhenti di hari Jumat itu saja. Memasuki bulan puasa nanti, diharapkan semua kelurahan bergerak untuk membersihkan rumah ibadah yang berada dekat lokasi kelurahan,” kata Kadis Sosial PPKB PPPA,  Osman Bin Nur, menanggapi.

Osman menginginkan, semua komponen warga mendukung kegiatan ini dengan baik. “Kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses," tuturnya. (maison pisano)

 
Top