Agam, Lintas Media News

Posyandu Pudung Jorong, jorong pudung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, lakukan layanan posyandu bagi ibu hamil dan balita, senin (8/2).

Layanan posyandu  Minggu pertama awal Bulan dua 2021 ini, dilaksanakan di aula puskesmas pembantu Jorong pudung,nagari Bawan Kecematan ampek nagari dengan melibatkan lima orang kader dan seorang bidan desa.

Menurut bidan desa, Melia Sovia,Amd.keb. layanan posyandu ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, imunisasi dasar, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, dan pemberian makanan tambahan.

“Posyandu kali ini dilakukan terhadap 114 orang balita dan 9 orang ibu hamil,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan posyandu ini, ia berharap agar dapat mengurangi dan mencegah terjadinya stunting, serta pencegahan terhadap penyakit lain di lingkungan masyarakat.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar membawa balitanya mengikuti posyandu, karena penting bagi pertumbuban anak ke depan.

Dalam kegiatan ini, juga  di hadiri oleh wali jorong pudung Atrizal Fahmi, di penghujung acara, melia Sovia,Amd. juga menambahkan memberikan penyuluhan tentang resiko bagi ibu hamil, pencegahan stunting. dan perlindungan dini dalam pencegahan penyakit. (Fahmi/jr)

 
Top