Pd, Panjang. Lintas Media News. 
Jika, tidak ada aral melintang, besok, Kamis(25/2/2021). Bertempat di Mifan Water Part, bakal digelar Grand Final pemilihan duta GenRe tingkat Kota Padang Panjang tahun 2021.

Sebanyak 40 orang remaja terbaik, punya prestasi akan unjuk kemampuan dihadapan para dewan juri. Yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri. Pelaksanaan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe), yang rutin dilaksanakan, bagian dari upaya bersama untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Demikian diutarakan Bunda GenRe, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menjawa  LintasMedia.News, Rabu(24/2/21) di Balaikota, Silaing Bawah Padang Panjang Barat,  kota Padang Panjang. Turut didampinginya Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul.

Dikatakan Dian, ada beberapa persoalan remaja yang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Seperti hubungan sex bebas, LGBT, HIV/AIDS. "Kita harus bersama-sama mengatasi masalah ini, agar bisa menghasilkan generasi yang berkualitas bagi bangsa Indonesia di masa depan," ucapnya.

Dengan program pemilihan Duta GenRe ini, Dian berharap, kegiatan ini menjadi media pembelajaran untuk mengantisipasi permasalahan remaja. "Semoga calon Duta GenRe bisa menjadi remaja yang berjiwa positif, kreatif dan ikut serta untuk bersosialisasi dan menjadi contoh remaja yang bebas pergaulan bebas, LGBT, dan permasalahan remaja lainnya," terang Dian Puspita. 

Artinya, remaja dalam mencari identitas diri harus punya penyaluran yang jelas dalam melampiaskan masa remanjanya. Salah satunya, dengan memcerburkan diri dengan hal yang positif, salah satunya dengan mengikuti pemilihan duta genre seperti ini,tukuknya.

Sementara ditempat terpisah,  Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan sosialisasi dan informasi tentang kesehatan reproduksi remaja, memperluas keterpaparan program GenRe di masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan kreativitas remaja untuk menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas 2045.

Pada tahun ini, pemilihan Duta GenRe bertema "Warna Warni Remaja Indonesia untuk Wujudkan Remaja Padang Panjang yang Unggul dan Bermartabat". Jadi, dengan mengikuti ajang ini, kita harapkan remaja Padang Panjang akan dapat banyak pembelajaran tentang kehidupun remaja dalam mencari identitas, pungkas Osman.(maisonpisano)
 
Top