Pdg. Panjang, Lintas Media News

Sebanyak, 40 peserta yang terdiri dari 20 pasangan putra-putri terbaik, telah lulus seleksi audisi dalam ajang pencarian The Next Duta Genre Tahun 2021 Tingkat Kota Padang Panjang telahl mengikuti technical meeting (TM) yang gelar di Aula Dinas Sosial PPKB PPPA, Kamis (11/2).

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si selaku narasumber pada materi Wawasan Kebangsaan serta, Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Netti Herawati, SH.

"Sebelum ini, pihaknya telah membuka pendaftaran peserta jalur masyarakat dan jalur pendidikan pada 6-31 Januari lalu. Pada 1-4 Februari dilakukan seleksi administrasi berupa pengumpulan berkas. Dan Sabtu lalu juga telah dilakukan proses audisi," ujar,  Osman.

Lebih lanjut Osman menjelaskan, pada tahap audisi dipilih sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 20 pasangan putra-putri. "Setelah TM ini, selanjutnya finalis akan dikarantina selama beberapa hari. Grand final direncanakan pada 25 Februari mendatang di Auditorium Mifan," Silaing Bawah, Padang Panjang Barat,  kota Padang Panjang. 

Proses TM dan karantina, ini penting dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman sikap dan perilaku positif remaja dalam pengembangan diri, serta berkarakter yang baik di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan dan menyosialisasikan program Generasi Berencana (Genre).

"Diharapkan, dengan kegiatan ini, dapat terpilih Duta Genre yang beretos kerja, berintegritas serta berjiwa gotong royong untuk menjadi role model dan teladan bagi teman sebaya dan masyarakat. Serta berperilaku hidup sehat, berakhlak, berbudi pekerti luhur, berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki komitmen dalam program Genre," harapnya.

Tidak hanya itu saja, mereka yang terpilih kelak dapat menjadi suri teladan bagi generasi dalam merencanakan hidup kedepan. Sebagai, generasi muda tantangan kedepan makin komplek. Untuk itu, usai terpilih kelak, jadilah generasi yang berencana, mempunyai konsep yang jelas sebagai generasi muda, pungkasnya. (maison pisano)

 
Top