Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati (lima dari kiri) ketika melepas Tim TRC ke Kota Solok, Rabu, 13 Januari 2021 di Wisma Indarung



PADANG.Lintas Media News. Sebagai bentuk kepedulian membantu warga yang tertimpa bencana, PT Semen Padang mengirim relawan Tim reaksi Cepat (TRC) ke lokasi bencana banjir  di Kota Solok,   Rabu (13/1/2021). Bersamaan itu juga dikirim bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, sarden, telur dan minyak goreng.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati usai melepas TRC Semen Padang,  mengatakan, relawan TRC dan paket sembako itu dikirim perusahaan, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap musibah banjir yang melanda Kota Solok dan sekitarnya.
 
"Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di  Solok. Mudah-mudahan, bantuan sembako dan relawan yang kami kirim, dapat mengurangi beban mereka," kata Anita di Wisma Indarung, Rabu sore. 

Anita menuturkan TRC Semen Padang  akan berada di Kota Solok selama tiga hari ke depan. Selama di sana, mereka akan membantu warga dan pihak terkait lainnya untuk membersihkan fasilitas umum yang terdampak banjir. 

"Misalnya, ada masjid, musala dan sekolah yang tergenang air dan lumpur, itu nanti relawan TRC yang dikirim akan membersihkan material tersebut. Namun tentu juga, relawan TRC yang kami kirim terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu BPBD Kota Solok," ujarnya.
Selama berada di lokasi bencana banjir, tambah Anita, relawan TRC Semen Padang diminta untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung. 

"Setelah menangani bencana, jangan sampai ada yang terpapar COVID-19. Kasihan kita sama keluarga di rumah, terutama anak-anak dan orangtua. Mungkin kita tidak apa-apa, tapi bagi anak-anak dan orangtua beresiko. Jadi, mohon tetap patuhi protokol kesehatan," pesan Anita.(*)
 
 
Top