Pd, Panjang. Lintas Media News. 
Meski, dijabat Plt Direktur. Prestasi PDAM kota Padang Panjang tidak mengecewakan, pasca ditinggal Jevi Charter. Buktinya, berdasarkan buku kinerja 2020 yang diterbitkan Direktorat Air Minum pada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang berhasil meraih Peringkat I tingkat Sumbar.

Melalui, penilaian kinerja perusahaan air minum yang dilakukan terhadap empat aspek penting, seperti keuangan, pelayanan, operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan 18 indikator tersebut, PDAM Padang Panjang juga menempati Peringkat III Wilayah I (Sumatera) dan beradai di posisi 35 nasional. Hal tersebut, dikatakan Plt, Direktur PDAM. Alhadi, ketila disambangi LintasMedia.News, diruang kerja,  Sabtu, 30/1/2021.

PDAM Padang Panjang, masuk dalam kategori sehat bersama 46 dari 107 PDAM yang ada di Sumatera dengan posisi peringkat tiga setelah Tirta Nauli Sibolga, peringkat ke dua Tirta Musi Palembang di peringkat pertama.

Sedangkan, dalam 5 PDAM terbaik untuk kelompok pelanggan kurang dari 10 ribu di Indonesia, PDAM Padang Panjang meraih kinerja terbaik Pertama dengan nilai 3,65 yang sekaligus menempatkan kita di peringkat 35 nasional secara umum dari 387 PDAM di seluruh Indonesia, serta peringkat 3 dari 107 PDAM di Sumatera,ujar Alhadi. 

Rahian, prestasi yang digapai PDAM Padang Panjang, tidak terlepas dari suport Pemerintah Kota Padang Panjang dan DPRD, serta pelanggan setia yang sangat besar pengaruhnya dalam pencapaian menuju PDAM mandiri.

Lebih jauh Alhadi mengatakan,sebagai perusahaan publik, pelayanan terbaik menjadi hal utama harus dijaga PDAM. Artinya, pelayanan prima tidak hanya tertip administrasi. Namun, semua aspek harus saling mendukung,  petugas lapangan sebagai ujung tombak menjadi tokoh central dalam pencapaian sebuah kinerja PDAM secara kolektif, pun

Untuk mencapai kesempurnaam itu, memang butuh kerja sama yang solid, baik yang bidang administrasi maupun tenaga lapangan. Syukur, selama ini tim work itu masih tetap terjaga. Meski, beban berat itu tetap ada dipundak selaku Plt.
 
Kita berharap, semua capaian ini bisa tetap ditingkatkan dan memberi manfaat baik bagi perusahaan, pelanggan dan daerah secara umum. Sehat mamagemen, dan pelayanan tentu akan berimbas pada sebuah hasil yang dicapai,tukuk Alhadi. 

Sementara, ditempat terpisah Anggota DPRD Padang Panjang, Nasrulah Nukman mengatakan, dalam menempatkan direktur PDAM definitif. Walikota harus selektif menempatkan seseorang untuk menjadi direktur PDAM. Salah salah, menempatkan seorang direktur, yakinlah perusahaan yang sudah sehat ini akan kembali menjadi tumpuan kekesalan banyak pelanggan, tukuk Nasrulah.(maisonpisano)
 
Top