Pd,Panjang.Lintas Media News.
Wako Fadly Amran mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang dapat lebih mengoptimalkan pengumpulan zakat di Kota Padang Panjang seiring telah dilantiknya pengurus baru dengan masa bakti 2020 - 2025.

Kepengurusan baru Baznas, dilantik secara resmi bertempat di Hall Lantai III Balaikota Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, kota Padang Panjan, Rabu (6/12).

" Kepada pengurus Baznaz yang telah dilantik, diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi potensi zakat, infak, sedekah dan dana sosial di Kota Padang Panjang, manfaatkan teknologi informasi secara optimal,” 

Selain itu, Fadly Amran, meminta pengelolaan zakat dilakukan lebih baik. Salah satunya dengan turut aktif berkoordinasi membahas regulasi, akuntabilitas tata kelola, dan tantangan pengelolaan zakat di era digiital yang memanfaatkan teknologi informasi. 

Wako Fadly berharap, Baznaz Kota Padang Panjang dapat sinergi dengan seluruh stakeholder terkait. Berjalan, sesuai arah rencana strategis karena tantangan pengelolaan zakat kata dia akan semakin ringan jika sinergi dijalin secara baik.

Lima Pimpinan BAZNAS Kota Padang Panjang Periode 2020-2025, yang telah dilantik antara lain , Ketua                 Syamsuarni, S. Ag, Wakil Ketua Zulhendri, Wakil Ketua II, Syaiful Ardi,
Wakil Ketua III, Drs. H. Mastoti, Wakil Ketua IV, Jasriman, S. Ag

Kepengurusan BAZ Periode 2020- 2025, diisi oleh muka.muka baru fan cenderung melineal dan berlatar belakang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan  Kota Padang Panjang Kota.

Syamsuarni, ketua terpilih menyatakan, Baznas Kota Padang Panjang siap bekerja secara profesional, sinergi dengan pemko untuk mensejahterakan rakyat. 

Kami akan menjalin kerjasama, secara intensif dengan seluruh stakeholder terkait untuk dapat mengoptimalkan pencapaian zakat, infak, dan shodaqoh baik secara kuantitas maupun kualitas, " Jelas Syamsuarni, SAg, Ketua Baznas Kota Padang Panjang terpilih. 

Pihaknya,juga menegaskan siap menerima masukan, saran, dan kritikan yang konstruktif dan membangun demi kemaslahatan ummat. 

Syamsuarni menyampaikan, terimakasih atas proses seleksi yang telah diselanggarakan. Dia berharap adanya masukan dan kritikan. 

"Kami yakin pengelolaan Baznas tak lepas dari masukan walikota beserta wakil, ketua DPRD dan stakeholder lainnya. Kami siap menerima masukan kritikan yang membangun," ucapnya. 

Dari capaian Baznas periode sebelumnya, Syamsuarni mengatakan, hal itu menjadi pemicu dan tantangan dalam mengelola Baznas menjadi lebih baik.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Setdako Ade Afdil, S.Pd.I menyampaikan bahwa proses seleksi berjalan secara transparan, akuntabel, dan profesional.

" Proses seleksi memakan waktu 110 hari, dimulai dengan pendaftaran, seleksi administrasi, Tes kompetensi, Tes wawancara dan Tes uji kelayakan dari Baznas Pusat, " Jelas Ade Afdhil Dt. Bindurun. 

Pemko mengusulkan  10 calon ke pusat, pusat memilih 5 pengurus Baznas dan  kelima nama terpilih inilah yang dilantik sesuai SK Walikota Padang Panjang.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah mengatakan, dengan terpilih dan dilantiknya kepengurusan BAZ NAS Kota.Padang Panjang periode 2020 - 2025, kedepanya kita berharap BAZ NAS kota.Padang Panjang bisa bekerja sesuai fungsinya dan terbebas dari interfensi partai politik. Artinya, BAZ selaku pengelola zakat harus punya intekritas yang kuat lepas dari berbagai tekanan, ujar Pentolan PAN ini menambahkan.(maisonpisano
 
Top