Padang.Lintas Media News.
Ketua Gebu Minang Sumbar H. Boy Lestari Datuak Palindih,yang juga sebagai tokoh ulama,pegiat majelis zikir, pengusaha advertising dan perhotelan meninggal dunia pagi ini Sabtu (9/1/ 2021) jam 05.50 wib di RS M. Jamil Padang,dalam usia 62 tahun.

Kabar duka itu bermula termuat melalui pesan singkat di grup WA Gebu Minang Sumbar, yang mengabarkan duka bahwa H. Boy Lestari Dt. Palindih telah berpulang ke rahmatullah, Sabtu (9/1).

 “Innalillahi wa inna illahi rajiun, telah meninggal dunia orang tua kami H Boy Lestari Dt Palindih pada pukul 05.50 WIB di RS Djamil Padang,” tulis Corry Lestari, anak dari Boy Lestari dalam grup WA Gebu Minang itu.

 Almarhum Boy Lestari Datuak Palindih telah lebih 10 hari dirawat di RS karena terpapar Covid-19. Awalnya dirawat di Semen Padang Hospital, dan kemudian seminggu terakhir dirawat intensif karena kritis di RS Djamil Padang, hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu pagi ini.

Ini memang duka beruntun dalam keluarga Boy Lestari Datuak Palindih. Sebelumnya, minggu yang lalu, istri Boy Lestari juga meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Almarhumah dikebumikan di pemakaman keluarga di Batang Kabung, Koto Tangah, Kota Padang.

Boy Lestari Datuak Palindih meninggalkan tiga orang anak yaitu Corry Lestari, Wahyu Lestari dan Sherly Lestari, serta empat orang cucu.

Semasa hidupnya, Boy Lestari adalah pengusaha advertising yang sukses dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Belakangan kemudian ia mendirikan hotel, surau Inyiak Palindih dan usaha penitipan mobil di kawasan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Boy Lestari Datuak Palindih juga bergiat aktif dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Di bidang keagamaan almarhum adalah pengurus Tarbiyah Islamiyah, dan juga memiliki majelis zikir Darussalam. Sementara di bidang kemasyarakatan ia adalah Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Ketua Bravo Lima Sumbar dan banyak organisasi lainnya.

Almarhum Boy Lestari Datuak Palindih dikenal dekat dengan semua kalangan, mulai dengan tokoh lokal hingga tokoh nasional bahkan diketahui memiliki hubungan baik dengan Presiden Joko Widodo.

 Sebagaimana diketahui, Boy Lestari juga seorang ninik mamak bergelar Datuak Palindih yang diperoleh dari persukuan di kampungnya Canduang Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pasca kabar berpulangnya Boy Lestari Datuak Palindih, ucapan duka memenuhi media sosial dan jaringan media online. 

Pasca kabar berpulangnya Boy Lestari Datuak Palindih, ucapan duka memenuhi media sosial dan jaringan media online.

 "Kami dari Surat Kabar Mingguan Lintas Media Group juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam,semoga segala amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya.serta kel/anak mantu dan cucu diberi kekuatan kesabaran dan keikhlasan",ucap Pimpinan Umum SKM Group Lintas Media Bambang Irianto.(ST)

 
Top