Padang.Lintas Media News.
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno batal mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19. Karena adanya surat rekomendasi dari rumah sakit M jamil Padang bahwa belum bisa di Vaksinasi.

Semantara Komandan Korem 032/ Brigjen TNI Arief Gajah Mada Orang  pertama mendapatkan Suntikan Vaksin Covid – 19 di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

“Sejumlah Forkopimda divaksin orang yang pertama vaksinasi diberikan pada Komandan Korem Brigjen TNI Arief Gajah Mada ” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar Jasman di Padang, kamis (14/01/21).
Vaksinasi untuk  Forkopimda itu dilakukan sehari setelah Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri menerima vaksinasi pertama pada 13 Januari 2021.
“Ini untuk memotivasi masyarakat agar mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara vaksinasi,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat menambahkan, Peran media sangat besar  untuk sosialisasi tentang vaksin Covid- 19 karena saat ini banyaknya  berita hoax yang beredar di media sosial tentang vaksin Covid-19.

Pada tahap I vaksin Covid-19 yang telah sampai di Sumbar mencapai 36.920 dosis. Vaksin itu disimpan dalam ruangan khusus di Dinas Kesehatan setempat.

Selanjutnya Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan akan menjadi prioritas untuk diberikan vaksinasi karena pertimbangan peran vitalnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (Rel)
 
Top