Padang,Lintas Media News.
Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumbar HM Nurnas
sangat mendukung penutupan aktifitas di Gelanggang Olah Raga (GOR) H.Agus Salim pada hari dan jam yang sudah ditentukan oleh Polda Sumbar.

"Saya mendukung kalau penutupan GOR itu,untuk tujuan menekan dan memutus mata rantai virus korona.Kata HM Nurnas, Jum'at (22/1/2021) di DPRD Sumbar.

Menurut Nurnas,penutupan GOR H Agus Salim sementara waktu itu cukup positif dan pasti berdampak menekan penyebaran covod-19. Karena kerumunan orang menjadi makan empuk penyebaran virus corona, terutama dunsanak kita yang membawa virus dengan status OTG (orang tanpa gejala).

Pihak Polda dan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 mengambil keputusannnya tentu didasari statistik angka pasien terinfeksi covid-19.Tambah Nurnas.

"Saya berharap kebijakan tutup GOR H Agus Salim sementara waktu yakni Sabtu-Minggu besok, masyarakat seharusnya mendukung," ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini.

Tidak ada pelarangan olahraga karena olahraga bisa memicu kebugaran tubuh dan memperkuat imun tubuh."Yang dilarang berolahraga dan beraktifitas di kerumunan orang. Kalau berolah raga pagi, bisa dilakukan satu orang atau berdua dengan suami atau istri, seperti peregangan badan, lari atau jalan santai di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujar HM Nurnas.

Kepada masyarakat, mulai dari keluarga,HM Nurnas mengajak mari tingkatkan disiplin dan patuh selalu pada Protokol Covid-19 dan salalu istiqomah dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Semoga covid-19 ini segera berlalu dari bumi yang kita cintai ini.

HM Nurnas juga minta Pemprov Sumbar tidak kendor dalam sosiliasi dan lakukan secara berkala razia warganya akan bahaya covid-19.

"Berita kemarin saja 78 orang terpapar covid-19 warga Tanah Datar. Satpol PP harus semakin inten ingatkan masyarakat," ujar Nurnas.

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menjelaskan.GOR H Agus Salim yang selama ini Sabtu-Minggunya menjadi sentral segala macam aktifitas masyarakat Kota Padang,mulai Sabtu-Minggu 23-24 Januari dari pukul 05.00-10.00 WIB GOR di tertutup dari aktifitas warga.

"Penutupan GOR Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktifitas berolahraga, hal ini sebagai bentuk antisipasi kerumunan  orang," ujar 
Satake Bayu.(ST/fwp)
 
Top