Wali Nagari Palupuh Zul Arpin Dt. Perpatih

Lubuk Basung,  Lintas Media News
Bupati  Agam  terpilih DR.H.Andriwarman dijadualkan hadir pada acara Jambore Jurnalistik Agam  yang dipusatkan di nagari Pasie Laweh kecamatan Palupuh  23 sampai 24 Januari.

"Insya Allah saya hadir,  sudah saya jadualkan,  acara PWI ini kita dukung penuh" kata Andriwarman dihubungi via ponselnya kemaren .

Andriwarman mengatakan bahwa dirinya memang akan menggelar pertemuan dengan PWI Agam setelah beberapa hari lalu ia bersilaturahmi dengan PWI Bukittinggi.  " Saya sedang mencari hati dan waktu yang tepat,  kumpul kumpul dengan rekan rekan PWI Agam. Alhamdulillah ketua PWI Agam Mursyidi hubungi saya untuk hadir di Pasie Laweh Palupuh,  Insya Allah." katanya. 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam yang diketuai Mursyidi yang juga wartawan harian Singgalang bekerjasama dengan nagari Pasie Laweh Zul Arpin Dt.Perpatih telah sepakat menggelar acara Jambore Jurnalistik pertama di Sumbar, sekaligus dimaksudkan.menyambut Hari Pers Nasional Februari  mendatang. 
"Sejumlah agenda kegiatan telah kita sepakati dengan wali nagari" kata Mursyidi. 

Mursyidi mengatakan,  kehadiran bupati terpilih akan menambah meriah dan berartinya acara kita. " Acara ini bukan saja penting bagi PWI tapi akan berdampak kepada pembangunan dan kemajuan nagari, mudah mudahan ini akan jadi model di Agam"kata Mursyidi. 

Kegiatan yang banyak dilakukan di alam terbuka yang tentu saja mempedomani protokol kesehatan,  akan diikuti oleh sekitar 30 orang wartawan yang tergabung pada PWI Agam, mitra kerja PWI dari kominfo serta masyarakat setempat. 

Kegiatan yang dimulai dengan acara seremonial pasa hari Sabtu (23/1) dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik untuk  anak anak nagari setempat. " Kita dari PWI siap memberikan pelatihan kilat bagi peminat jurnalis atau kewartawanan di nagari " ujar Mursyidi. 

Bukan itu saja, rangkaian acara yang diagendakan sangat padat. Setelah pembukaan dan pelatihan jurnalistik,  dan pertandingan persahabatan,  serangkaian kegiatan malam dalam bentuk aktifitas ke arifan lokal, yaitu manjalo ikan,  menangkap udang, menangkap bauang,  dan dilanjutkan dengan festival kuliner. 
Pada Minggu acara menarik adalah jelajah alam dan menelusuri sungai,  makan bersama diatas daun pisang,  bakti sosial, penampilan seni dan tak lupa kegiatan keagamaan dalam bentuk kuliah subuh. (M.K)

 
Top