Pd. Panjang.LintasMediaNews.
Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 (SMPN) tidak habis habisnya melakukan inovasi. Inovasi teranyar, yang digelontorkan sekolah berlokasi dipusat kota Padang Panjang ini. Sekolah yang dikepalaiboleh Ermita menghadirkan Spenfive TV, sebagai sarana kreatifitas guru dan siswa dalam belajar dan berinteraksi. 

Gagasan bernas, dilahirkan para guru guru dan tenaga kependidikan tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dar Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Anggota DPR RI Andre Rosiade, SE yang hadir melaunching Spenfive TV, Senin (7/12).

Fadly Amran dalam sambutannya, mengajak para pendidik dapat mempersiapkan generasi muda agar memliki berbagai bakat dan kemampuan. Spenfive TV, diharapkan menjadi wadah untuk menggali potensi anak didik. "Gali potensi yang ada. Kita ingin  Padang Panjang dan Sumatera Barat tacelak," kata Wako.

Tidak itu saja, Fadly mendorong  
Spenfive TV dapat berkolaborasi dengan Pemko  khususnya di Kominfo yang mengembangkan Padang Panjang TV. "Semoga Spenfive TV dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dapat berkolaborasi dengan Pemko," ujar Fadly.

Sementara itu, Andre Rosiade mengatakan, Spenfive TV hendaknya dapat membawa kebaikan dan manfaat untuk siswa. Andre berharap Spenfive TV terus berkembang.  Andre memuji kepemimpinan Fadly yang sangat perhatian terhadap pendidikan di kota ini. 

Dalam kunjungan mendadak itu, Andre secara spontan memberikan bantuan Rp 10 juta untuk Spenfive. Andre kemudian menawarkan bantuan yang lebih dari itu, agar Spenfive TV makin berkembang.

Kepala Sekolah SMPN 5, Ermita menyampaikan, kehadiran walikota dan anggota DPR RI merupakan kebahagiaan dan kebanggaan untuk SMPN 5. "Terimakasih atas kunjungan ini," katanya.

Kemunculan Spenfive TV, kata Ermita, berawal dari bincang-bincang ringan dirinya bersama sejumlah majelis guru. Akhirnya tercetuslah ide tersebut.

"Melalui Spenfive TV ini murid dan guru bisa mengekspresikan potensi dan kemampuan mereka. Televisi ini juga bisa dimanfaatkan oleh sekolah lain di kota ini. Semoga Spenfive TV dapat berkembang dan menjadi lebih baik," katanya.

Guru sekaligus CEO Spenfive TV, Endar Madesa mengatakan, ide itu muncul dua bulan yang lalu. Setelah masa percobaan beberapa bulan sebelumnya, pihak sekolah memutuskan untuk menghadirkan media pertelevisian ini.

Untuk saat ini, baru bisa ditonton di YouTube, namun ke depan kita akan kembangkan menjadi TV Digital Hosting, seperti Narasi TV milik Najwa Shihab," ungkapnya.

Program yang bisa di tonton, kata Endar,  Virtual Learning, Senin, 14.00-15.00 WIB. Konseling Corner (Selasa, 14.00-15.00 WIB), Kasturi Budaya Minang Kabau (Rabu, 14.00-15.00 WIB), Talk Show (Kamis, 14.00-15.00 WIB), Lentara Hati (Jumat, 7.30-8.30 WIB), dan Entertainment (Sabtu,14.00-15.00 WIB). 

Acara launching Spenfive TV ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, komite sekolah, majelis guru SMPN 5 dan undangan lainnya.(maisonpisano)
 
Top