Lanyala Mataliti Ketua DPD bertemu Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat di Bandara BIM Padang Pariaman.


Padang.Lintas Media News.
Guna membahas vaksin gratis,Ketua Dewan PImpinan Daerah (DPD) Layala Mateliti mendadak mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar),dan langsung bertemu dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).Kemaren.

Pada kesempatan itu Mateliti menyebutkan.Presiden Joko Widodo adalah orang pertama yang menyatakan akan menjadi penerima vaksin virus Corona ,COVID-19,

"Saya apresiasi atas sikap Jokowi itu", kata Ketua DPD Lanyala Mataliti saat melakukan kunjungan kerja di Padang.

Dikatakan, dengan menjadi penerima Vaksin pertama, artinya Presiden Jokowi ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Corona aman digunakan.

Sekaligus keputusan tersebut wujud dari sebagai jawaban atas tantangan sejumlah pihak.

"Dan Presiden Jokowi sudah menjawab langsung tantangan dari beberapa pihak yang memintanya menjadi penerima vaksin Corona pertama. Saya secara pribadi mengacungkan jempol atas langkah Presiden," tegas Lanyala. 

Lanyala juga memuji kebijakan Presiden Jokowi yang akan memberikan vaksin Corona kepada masyarakat secara gratis. Yang pada awalnya vaksin Corona sempat dibagi menjadi vaksin gratis dan vaksin mandiri atau berbayar, jelas dia.

"Hal ini menandakan pemerintahan Presiden Jokowi serius membangun ketahanan sektor kesehatan.Bahwa seluruh rakyat Indonesia berhak untuk mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah," jelas Lanyala lagi.

Saat ini sudah ada 1,2 juta vaksin Anti Corona dari Sinovac yang sudah tiba di Indonesia, dan sedang tengah menunggu izin edar dari BPOM. winkurai 5jorong.(b/rls)
 
Top