PADANG.Lintas Media News.
Terbukti Mulyadi-Ali Mukhni meninggalkan PDI-P dengan mendaftar hanya didampingi 2 partai pengusung yakni Demokrat dan PAN, ke KPU Sumbar Minggu (6/9/2020), diirngi ratusan pendukung militan baik dari partai dan simpatisan.

Mulyadi-Ali Mukhni datang pukul 16.00 Wib.langsung menuju aula KPU dan sudah ditunggu komisioner lengkap dengan petugas, disaksikan Bawaslu Sumbar.

Meskipun ratusan massa dari partai dan non partai mengiringi pendaftran, namun semua tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19, dengan pengawalan Simpatik PAN dan Rajawali Demokrat, tetap tertib serta mengikuti prosedur yang ditetapkan KPU Sumbar.

Selain kader juga nampak anggota DPRD Sumbar dari Demokrat seperti, HM.Nurnas, Suwirpen Suib, Arkadius Dt Intan Bano serta Novrizon, tidak ketinggalan anggota DPRD dari PAN diantaranya Indra Dt Rajo Lelo, Iqbal, serta Novermal Yuska.

Muliadi ketika ditanya tentang pendaftaran tanpa partai PDI-P, dengan tegas mengatakan, atas permintaan masyarakat Sumatera Barat untuk tidak berkoalisi dengan partai tersebut, maka ia lepaskan, karena tujuannya untuk kepentingan masyarakat.
Muliadi didampingi Ali Mukhni, juga mengatakan siap untuk memimpin Sumatera Barat 5 tahun kedepan, dengan tujuan memajukan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Dikatakannya pula, kesiapan dalam memimpin dan memajukan Sumatera Barat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, perekonomian serta infrastruktur pendukung lainnya, melalui stakeholder dan tidak hanya mengharap APBD semata.

"Kita sudah siap membangun Sumatera Barat dengan segala konsekwensi yang ada, dengan menjalin kerjasama pada semua pihak, tidak hanya mengandalkan APBD semata, sehingga pembangunan bisa berjalan baik dan tingkat kehidupan masyarakat akan terangkat, dengan perbaikan ekonomi, kesehatan dan pendidikannya," ulas Muliadi.

Pernyataan kesiapan Muliadi dalam memimpin Sumbar diperkuat team pemenangan HM. Nurnas, dimana selama ini cagub yang diusung Demokrat dan PAN tersebut sudah membuktikan, diantaranya dengan pembangunan kelok sembilan.

Selain itu, Muliadi juga sudah membuktikan dengan pembangunan Poltek Pelayaran di Padang Pariaman, yang bertujuan meningkatkan kualitas anak negri ini, sesuai dengan kondisi daerah.

"Kita sudah melihat gerakan pak Muliadi saat ini, dimana beliau selalu berbuat untuk Sumbar, ketika covid-19 merebak beliau langsung turun memberikan bantuan APD serta lainnya, agar masyarakat tidak merasa resah," ungkap Nurnas. 

Pendaftaran berlangsung amat tertiib, semua berjalan sesuai rencana dan aturan, sehingga tidak memakan waktu lama.(nov/St)
 
Top