PADANG.Lintas Media News.
Meskipun sudah konfirmasi pada KPU Sumbat akan mendaftar hari terakhir, Minggu (6/9/2020), tiba-tiba Nasrul Abit-Indra Catri merubah jadwal dan mendaftar pada hari ke-2, Sabtu (5/9/2020), pukul 16.00 Wib.

Pihak keamanan yang tadinya hampir membubarkan diri, kembali menuju gedung KPU Sumbar, jalan Pramuka kota Padang,.

Ketika ditanyakan mengapa tiba-tiba mendaftar, Nasrul Abit mengatakan, setelah mempertimbangkan standar protokoler kesehatan, karena hari terkahir ada 2  Paslon lainnya mendaftar, diperkirakan massa cukup banyak maka diambil kesimpulan NA-IC mendaftar hari ke-2.

"Setelah mempertimbangkan banyak hal, termasuk ramainya massa yang bisa melanggar protokoler kesehatan covid-19, maka kami mengambil kesimpulan mendaftar hari ini," ulas Nasrul.

Diakuinya, memang banyak kalangan terkejut, termasuk kader dan relawan, namun setelah semua tau pertimbangannya maka dapat dipahami semua pihak.

Apa yang dikatakan Nasrul Abit, dipertegas ketua Relawan Pemenangan Budi Syukur yang didampingi sekretaris relawan Fajril Ale, dimana calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra sangat patuh aturan, khususnya taat protokoler kesehatan covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran.

"Cagub kita patuh pada aturan, sehingga dengan pertimbangan yang amat matang, kita sepakat melakukan pendaftaran hari ini, menghindari ramainya kumpulan massa," ulas Budi Syukur.

Demikian juga dengan pernyataan ketua pemenangan pemilu yang juga ketua DPRD Sumbar Supardi, dimana konsekwensi itu untuk pemenangan kedepan.

"Kalau kita tidak menjaga standarisasi kesehatan, maka efek pemenangan akan terganggu, karena dimungkinkan kumpulan masa akan menyebabkan terjadinya penyebaran," tegas Supardi.

Setelah mendaftar, Supardi akan merapatkan barisan, membentuk pemenangan yang solid sampai tingkat terendah RT atau Jorong.

"Kita akan bentuk pemenangan dan konsolidasi antara partai dan non partai, yakni relawan sampai kepelosok negri, untuk memenangkan calon kita," tambah Supardi.

Prosesi penerimaan dan pemeriksaan berkas yang memakan waktu sekitar 2 jam tersebut, berjalan baik, dan mengikuti protokoler kesehatan, sesuai standarisasi yang diatur undang-undang dan peraturan lainnya.

Berkaitan degan mendadaknya pendaftaran Nasrul Abit, komisioner KPU Sumbar mengatakan, mereka mendapat kabar adanya perubahan pendaftaran Nasrul Abit, setelah pukul 14.00 Wib, selanjutnya menyiapkan semua yang diperlukan.

"Dari awal kita sudah siap untuk menerima pendaftaran Paslon, sesuai dengan jam kerja yang sudah ditentukan, serta tetap memakai standar protokoler kesehatan covid-19," tegasnya.(nov/St)
 
Top