Pdg.Panjang.Lintas Media News.
Bangunan Islamic Center Padang Panjang, dalam dua tahun terakhir, mendapat perhatian serius dari Pemko Padang Panjang. Islamic Center sudah menjadi destinasi wisata religius di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Jum'at, (25/9), di Padang Panjang. Menurutnya, hingga kini aktifitas keagamaan di lingkup Pemko Padang Panjang tetap dijalankan di  Islamic Center. Selain air wuduknya lancar, bangunan tempat ibadah itu juga bersih. Malah menjadi pilihan tempat menikah bagi sebagian warga.

Disebutkan,  Pemerintah Kota Padang Panjang, sangat serius dan tetap berkomitmen untuk mewujudkan Islamic Center menjadi Icon Kota Padang Panjang.

"Bukti keseriusan ini, dapat dilihat dari progres pembangunan yang telah terlaksana setiap tahun. Pada tahun 2019 telah direalisasikan anggaran sebesar Rp. 1.9 Milyar untuk pengerjaan penyempurnaan bangunan Islamic Center. Berupa pintu masuk, penyambungan tangga depan dan pelataran plaza, tangga bawah menara serta finishing bagian depan bangunan dan taman selasar. Juga, pembuatan ground tank dan roof tank untuk menjamin ketersediaan air bersih serta penyelesaian jalan menuju Islamic Centre  senilai 7 milyar rupiah," terangnya.

Sonny juga menyebutkan, pengelolaan kegiatan Islamic Center setiap tahun selalu dianggarkan dalam APBD. Khusus pada APBD Tahun 2020 ini telah dialokasikan anggaran sebesar Rp. 725. juta untuk operasional Islamic Centre di Bagian Kesra yang mana didalamnya mencakup biaya operasional harian, kebersihan dan operasional badan pengelola Islamic Center.

"Jadi tidaklah  benar, jika ada yang menyebut Islamic Center tidak terawat. Kita sudah menempatkan petugas kebersihan yang bekerja di situ tiap hari. Kami awasi," kata Sonny.

Selanjutnya dijelaskan, pihak Pemko telah  mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 298 juta untuk pemeliharaan sarana dan prasarana Islamic Centre pada Dinas Pekerjaan Umum. Pada tahun ini akan dilanjutkan penyelesaian basement untuk lokasi perkantoran organisasi keagamaan dan pembenahan lokasi parkir.

Sementara Kadis Kominfo Ampera Salim, mengatakan, tidak benar jika ada yang mengatakan, Pemko Padang Panjang tidak memberikan perhatian kepada Islamic Center. 

"Perhatian Pemko terhadap Islamic Center sangat tinggi. Pak Walikota sangat berkomitmen memajukan Islamic Center ini," kata Ampera.(rls/St)
 
Top