Padang.Lintas Media News.
Walau berliku,dari independen ke Partai Politik (Parpol),pasangan calon Fakhrizal-Genius Umar (Fa-Ge) tak perna pesimis,selalu optimis untuk maju menjadi calon Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat (Sumbar) 2020 ini.

Sebelum ke Parpol,maju jadi calon perseorangan adalah target yang dicanangkan Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar.Syarat KTP Elektronik pun mulai dikimpulkan, semua bergerak meujudkan Fakhrizal-Genus menjadi Calon Independen pertama di Pilkada Provinsi Sumbar.

“Maju di jalur perseorangan bersama Pak Genius Umar sebagai usaha keinginan merekat perbedaan bersatu untuk Sumbar maju,”ujar Irjen Fakhrizal saat itu.

Semua bergerak bantu Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) mengumpulkan KTP yang harus diperoleh 300.00 ribu KTP lebih. Singkat cerita, KTP dukungan terkumpul melebih batas minimal syarat Calon Perseorangan Pilkada Sumbar.
“semua ready dan oke kita melangkah mendaftar ke KPU Sumbar awal 2020 lalu, masuk tahap verifikasi faktual KPU model sensus, kita berpolemik di sini. Hasilnya FaGe dibanned karena banyak E KTP tidak terverifikasi meski saya dan Pak Fakhrizal tidak percaya,palu gagal tetap diketok penyelenggara",ucap Genius mengenang masa gagalnya maju independen ke Pilkada Sumbar 2020.

Berjuang lewat mekanisme yang ada tapi hasilnya tetap, pendukung tetap setia dan tetap loyal apapun keputusan FaGe di Pilkada Sumbar,”ujar Genius Umar merevisi perjalanan berliku menuju konstestasi Pilkada Sumbar 2020.

Pemicu FaGe tetap semangat adalah semangat loyalis kaum independen Sumbar, masih adalah kapal Parpol mau mengusung FaGe untuk menuntaskan amanah kaum independen Sumbar maju lewat jalur Parpol.

“Ada Poros Baru yang membuka pendafatran  calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Pak Fakhriza ingin ikut, satu yang digaransi pasangannya harus Pak Genius Umar, kalau tidak ya nggak jadi maju, ini soal komitmen dan amanah pendukung kami di Saat berjuang di independen dulu, akhirnya saya dan pak Fakhrizla mendaftar berdua ke Poros Baru,”ujar Genius.

Singkat cerita, di jalur sempit perebuatan tiga dari empat Parpol FaGe bahu-membahu meyakini petinggi Parpol di tingkat pusat.

“Ada harapan kami diusung empat Parpol yaitu Golkar, Nasdem, PDI Perjuangan dan PKB, kami bersyukur dapat kabar itu tapi belum yakin penuh karena politik itu dinamis dan selalu ada kejutan di last minute,”ujar Genius Umar.

Ternyata iya, ada turbulance politik saat dua hari tahapan pendaftaran Bapaslon ke KPU Sumbar, dua Parpol fix usung FaGe Partai Golkar dan Nasdem, PDI Perjuangan putuskan ke Paslon lain, PKB juga demikian.

“Doa kami dan semua FaGe Lovers yang bisa dilakukan terhadap kondisi turbulance itu, hitungannya hanya jam, gagal dapat satu Parpol lagi maka batal mendaftar ke KPU, Kamis malam kabar datang dari DPP PKB, surat keputusan awal dicabut diganti keputusan mengusung ke FaGe, sehingga itu doa adalah super power dalam hal ini, kalau Allah sudah gariskan tidak ada kekuatan yang bisa menghapusnya,”ujar Genius.

AKhirnya FaGe mendaftar di hari Minggu di bawah siraman matahari yang tidak menyengat, FaGe diantar Parpol pengusung dan relawan sesuai ketentuan protokol kesehatan mendaftar ke KPU.

“Allhmdulillah sejak mendafatr justru Parpol pengusung semakin solid bahkan Parpol pendukung pun berdatangan ada PBB, Hanura, Perindo dan Partai Berkarya serta PKPI, lalu gelombang kelompok relawan independen yang tercatat sampai Rabu 23/9 sebanyak 27 kelompok relawan, tanpa mahar semua spontan dan danai sendiri perjuangan menang FaGe,”ujar Genius Umar.

Rabu siang tadi juga KPU memutuskan pada pleno ya bahwa Fakhrizal-Genius Umar disahkan sebagai Cagub dan Cawagub Sumbar bersaing merebut suara pemilih Sumbar dengan tiga Paslon lain, Mahyeldi-Audy, Nasrul Abit-Indra Catri dan Mulyadi-Ali Mukhni.

“Allhamdulillah hari ini FaGe sah menjadi Paslon terima kasih Parpol pengsung dan pendukung serta relawan dan seluruh masyarakat Sumbar yang mendoakan kami melewati jalan berliku maju di Pilkada Sumbar. Besok (Kamis) dilakukan pencabutan nomor urut, 26 September kampanye, di sinilah titik perjuangan awal dimulai untuk merangkai Bersatu untuk Sumbar Maju,”ujar Genius Umar.
(rilis/St )
 
Top